Find Us On Social Media :

McDonald's Larang Pembeli Pesan Burger dan Muffin, Kok Gitu?

By Kontributor 01, Selasa, 15 Mei 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Restoran cepat saji McDonald's melarang orang yang mengidap alergi kacang-kacangan memesan roti burger dan English breakfast muffin.

Beberapa cabang McDonald's di Inggris memasang poster peringatan, "Harap diperhatikan bahwa roti burger kami dan English breakfast muffin mungkin berisi kacang".

Ini juga bentuk dukungan untuk kampanye anafilaksis (suatu reaksi alergi parah yang dapat mengancam nyawa) bagi orang yang memiliki intoleransi terhadap kacang-kacangan seperti dikutip dari Metro.co.uk (13/05/2018).

Baca juga: Ingin Jadi YouTuber, Pasangan Ini Buat Video ‘Memasak’ dan Memakan Kucing, Kadal, Serta Ikan Pari

Melalui Twitter @Anaphylaxiscoms ditegaskan pula peringatan tersebut "ALLERGY ALERT #Nut #Peanut, McDonald's UK telah memberitahu kami bahwa terdapat kacang dan kacang tanah dalam roti burger dan English breakfast muffins yang disajikan oleh restoran mereka.

McDonald's juga mengimabu pembeli yang memiliki masalah dengan layanan maupun produk untuk memberitahu tim restoran atau customer service.

"Kesehatan dan keselamatan pelanggan kami adalah prioritas mutlak kami dan ini adalah masalah sementara yang kami kerjakan untuk diperbaiki secepat mungkin," terang McDonald's.

Baca Juga:Tidak Hanya Diminum, Bubuk Kopi Juga Bisa Dipakai Untuk Merawat Rambut

Melansir dari Healthline.com, alergi pada kacang-kacangan ternyata dapat berdampak serius bahkan mengancam nyawa pasien.

Mengapa alergi terhadap kacang bisa terjadi?

Ini disebabkan adanya kekeliruan dari sistem kekebalan tubuh yang mengidentifikasi kacang sebagai zat berbahaya.

Kacang dianggap sebagai alergen yang menyebabkan reaksi dalam tubuh ketika dicerna.

Sistem kekebalan tubuh akan melepaskan serangan dan reaksi kimia seperti histamin untuk menangkal alergen yang masuk dalam tubuh.