Find Us On Social Media :

Selain di Surabaya, Teror Juga Terjadi di Paris, Pria Bersenjata Pisau Tikam 5 Orang, 1 Orang Tewas

By Ade Sulaeman, Minggu, 13 Mei 2018 | 09:30 WIB

Polisi berjaga di jalan di pusat kota Paris, setelah satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka oleh seorang pria bersenjata pisau, pada Sabtu (12/5/2018).

Intisari-Online.com - Aksi para teroris yang diduga berada di balik ledakan yang terjadi di tiga gereja Surabaya, Minggu (13/5/2018), ternyata terjadi juga di Prancis.

Seorang pria bersenjata pisau menikam lima orang dalam serangan teror di Paris, Perancis, Sabtu (12/5/2018) malam.

Dari lima korban yang terkena tikaman, satu orang tewas. Sementara, petugas polisi telah menembak mati pelaku di sekitar Opera.

BBC melaporkan, kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan salah satu anggotanya melakukan serangan pada Sabtu malam.

Baca juga: Hanya 1 Menit, Sakit Gigi Tak Tertahan Reda dengan 5 Bahan Alami ini

Sementara dilansir dari Sky News, teror ISIS itu dimaksudkan sebagai respons atas aksi koalisi militer pimpinan AS yang menekan kelompok tersebut keluar dari Irak dan Suriah.

"Orang yang melakukan penikaman di paris merupakan seorang prajurit dari ISIS," tulis kantor berita Amaq, seperti dikutip dari CNN.

Namun, ISIS tidak memberikan bukti terhadap klaim tersebut, sedangkan pihak berwenang di Paris juga belum memverifikasi keaslian klaim ISIS.

Penyerang menusuk orang yang lewat di rue Monsigny sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

Baca juga: Kisah Tragis Junko Furuta: Disekap 44 Hari, Diperkosa, Dibunuh, Lalu Mayatnya Dibeton

Pelaku juga sempat masuk ke beberapa bar dan restoran, namun diblokade orang-orang yang bersembunyi di dalam.

Polisi mencoba menghentikan aksi pelaku dengan pistol setrum, dan kemudian menembaknya sampai mati. Hingga kini, pelaku belum diidentifikasi.