Find Us On Social Media :

Tak Kalah dari Jokowi, Puan Maharani Tunjukkan Desain Jaketnya yang Bertema Asian Games 2018

By Adrie Saputra, Jumat, 11 Mei 2018 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com - Baru-baru ini, jaket terbaru bertema Asian Games milik Presiden Jokowi menjadi viral.

Presiden Jokowi mengaku, jaket tersebut sengaja ia pakai untuk mempromosikan ajang Asian Games 2018 mendatang, yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dilansir dari juara.net, Presiden Jokowi berpendapat bahwa ia mempromosikan Asian Games 2018 bisa dengan pakai kaus Asian Games atau jaket seperti miliknya.

"Akan saya pakai terus ke mana pun, biar Asian Games ini anget menuju ke panas," pungkasnya.

Baca juga: Anggota Brimob Ditusuk Orang Tak Dikenal di Depan Kantor Intelmob, Apakah Ada Kaitannya dengan Ricuh Mako Brimob?

Setelah viralnya jaket Asian Games Presiden Jokowi, kali ini ada jaket desain lain tapi masih bertema Asian Games 2018 dipakai oleh Menko PMK, Puan Maharani.

Hal itu terlihat saat Puan Maharani naik ke atas panggung oada Konser 100 Hari Menjelang Asian Games, Kamis (10/5/2018) malam.

Dalam acara yang digelar di studio salah satu televisi swasta itu, Puan datang dengan mengenakan jaket berwarna merah berlogo Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, ada juga logo Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di bagian depan.

Sedangkan di bagian punggung, ada desain unik warna-warni cerah dengan peta Indonesia di tengah.

Baca juga: Lebih Mengerikan dari Nusakambangan, Narapidana di Penjara Ini Banyak yang Tewas Tanpa Dieksekusi Mati

"Ini menceritakan warnanya cerah, warna Asian Games. Gambarnya, gambar Indonesia, dan juga mewakili cabang-cabang olahraga," ujar Menko Puan menjelaskan makna desain unik jaketnya di hadapan jurnalis seusai acara.

Dikutip dari Tribunnews.com, jaket Asian Games dengan desain unik tersebut ternyata dibuat khusus oleh Menko Puan untuk mengajak rakyat Indonesia ikut meramaikan suasana menyambut Asian Games 2018.