Find Us On Social Media :

10 Penyebab Ketidaksuburan yang Paling Umum (2)

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 16 Oktober 2014 | 20:15 WIB

10 Penyebab Ketidaksuburan yang Paling Umum (2)

Intisari-Online.com - Sulit memiliki anak merupakan salah satu masalah besar bagi pasangan suami-istri. Karena itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui penyebab ketidaksuburan paling umum yang di alami kebanyakan orang. Apa saja itu?

Berikut 10 penyebab ketidaksuburan paling umum yang di alami kebanyakan orang.

6. Gangguan makan Para perempuan yang sangat kurus atau menderita anoreksia, sebagai akibat dari gangguan makan dan rasa takut berlebihan akan kenaikan berat badan, cenderung memiliki risiko lebih tinggi menderita ketidaksuburan.

7. Vegetarian Faktor ini masih menjadi perdebatan. Menurut ilmu pengetahuan, seseorang yang menjadi vegan ketat memiliki risiko ketidaksuburan karena mereka kehilangan nutrisi yang ada dalam makanan non-vegetarian. Nutrisi ini meliputi besi, seng, asam folat, dan vitamin B-12. Para vegan mungkin harus mencoba untuk memasukkan nutrisi ini dengan cara mengkonsumsi dalam bentuk suplemen. Tapi sebaiknya kita konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk konsumsi suplemen.

8. Kurang olahraga Pola gaya hidup memiliki kaitan yang kuat dengan ketidaksuburan pada laki-laki maupun perempuan. Karena itu sangat disarankan untuk olahraga teratur setiap hari, untuk menghindari ketidaksuburan.

9. Olahraga berlebihan Berolahraga dan memiliki gaya hidup sehat memang baik. Tapi jangan salah, jangan terlalu memaksakan tubuh berolahraga secara berlebihan. Menurut laporan Boldsky, perempuan yang berolahraga selama lebih dari 7 jam per hari mungkin memiliki masalah ovulasi.

10. Stres Ovulasi wanita dapat dipengaruhi oleh stres mental yang dialaminya. Jadi, cobalah untuk menjaga tingkat yang kita alami, untuk meningkatkan peluang kita memiliki buah hati.

Itulah beberapa penyebab ketidaksuburan paling umum yang di alami kebanyakan orang. Semoga bermanfaat. (Boldsky)