Find Us On Social Media :

Berhubungan Seks dengan Banyak Wanita Turunkan Risiko Kanker Prostat Pria?

By Chatarina Komala, Selasa, 4 November 2014 | 20:00 WIB

Berhubungan Seks dengan Banyak Wanita Turunkan Risiko Kanker Prostat Pria?

Intisari-Online.com - Sebuah studi baru mengklaim, berhubungan seks dengan banyak wanita mampu menurunkan risiko kanker prostat pada pria. Setidaknya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Montreal dan INR (Institute Armand-Frappier) menunjukkan bukti signifikan, bahwa jumlah pasangan mampu memengaruhi besar-kecilnya risiko seseorang terkena kanker prostat.

Penelitian ini mengungkap, pria yang berhubungan seks dengan lebih dari 20 wanita dalam seumur hidup mereka, memiliki risiko 28 persen lebih rendah terkena kanker prostat (apa pun jenisnya), serta risiko 19 persen lebih rendah menderita tumor ganas.

Beberapa penelitian sebelumnya pun menguatkan hal ini: ejakulasi pada pria mampu melindungi bagian terpenting pria dari penyakit ganas, dengan mengurangi konsentrasi zat penyebab kanker dalam cairan prostat. Ejakulasi juga dinilai mampu menurunkan produksi kristaloid intraluminal. Dengan kata lain, memiliki banyak mitra wanita membantu menghasilkan frekuensi ejakulasi yang lebih tinggi, sehingga dapat memaksimalkan perlindungan dari kanker prostat.Sayangnya, penelitian ini menemukan, kecilnya risiko kanker prostat pada pria tidak berlaku bagi pria homoseksual. Mereka menemukan, pria homoseksual yang tidur dengan lebih dari 20 pria justru memiliki kesempatan dua kali lipat terkena kanker prostat apa pun jenisnya, ketimbang dengan pria yang belum pernah berhubungan seks dengan pria lain atau hanya memiliki satu pasangan. Adapun, hidup selibat juga menggandakan risiko terkena penyakit ini. (Healthmeup)