Find Us On Social Media :

Penis Pacar Kecil Lantas Ragu Menikah?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 8 Januari 2015 | 19:15 WIB

Penis Pacar Kecil Lantas Ragu Menikah?

Intisari-Online.com – Dalam sebuah rubrik konsultasi seks di laman kompas.com, seorang  wanita, 26 tahun, mengirimkan sebuah pertanyaan. Ia berkisah akan berencana menikah dengan pacarnya. Tapi belakangan, ia mengetahui bila penis pacarnya kecil, hanya berukuran 7 cm dengan diameter sekitar 3 cm saat ereksi. Ia menanyakan apakah dengan ukuran penis demikian ia masih dapat berhubungan seksual, serta kendala yang akan dialaminya kelak apabila menikah dengan pacarnya, yang menurutnya, ukuran penisnya kecil.

Dan inilah jawaban Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, seorang androlog dan Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, pengasuh rubrik konsultasi seks tersebut.

Memang banyak orang terobsesi dengan ukuran penis. Padahal, ukuran penis tidaklah penting, asalkan telah melewati tahap perkembangan kelamin yang normal. Tahapan perkembangan kelamin tidak hanya mengenai penis, tetapi juga bagian lain, yaitu testis dan kelenjar kelamin.

Demikian pula, mengukur penis pun ada caranya. Jadi, apakah benar ukuran penis pacarnya seperti itu, tentunya tergantung apakah cara mengukurnya sudah benar atau belum. Seandainya sudah benar, maka ukuran penis 7 cm saat ereksi adalah tergolong normal.

Yang paling lebih penting adalah apakah ereksinya normal dan apakah mampu mengontrol ejakulasi. Bila masih ragu juga mengenai apakah ukuran penis pacarnya itu kecil atau tidak, silakan berkonsultasi untuk mendapatkan pemeriksaan.