Find Us On Social Media :

Bisakah Ukuran Penis Diprediksi dari Jari Tangan Pemiliknya?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 17 Januari 2015 | 18:00 WIB

Bisakah Ukuran Penis Diprediksi dari Jari Tangan Pemiliknya?

Intisari-Online.com – Ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa ukuran penis bisa diprediksi dari jari tangan pemiliknya. Percayakah Anda dengan mitos tersebut?

Coba perhatikan jari tangan Anda, apakah jari telunjuk lebih pendek daripada jari manis? Jika ya, maka Anda tergolong pria yang memiliki penis berukuran besar. Bila yang terjadi sebaliknya, yaitu jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis, maka umumnya pria tersebut memiliki penis berukuran kecil.

Pernyataan tersebut merupakan rangkuman penelitian yang dilakukan oleh Denise Brooks McQuade, dan dipublikasikan dalam Asian Journal of Andrology.

Bukan hanya sebagai indikator panjang dan ketebalan penis saja, ukuran jari pria juga bisa menjadi indikator dari kualitas sperma, apakah berisiko tinggi terkena kanker prostat, serangan jantung, dan beberapa jenis penyakit kelamin.

Sebelumnya, tahun 2002, sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh The Journal of Urology, seperti dikutip dari Livescience, mengemukakan hasil temuan mereka bahwa terdapat korelasi tinggi antara jari telunjuk dan jari manis dengan ukuran alat vital pria.

Penelitian tersebut meneliti sejumlah pria dengan kondisi sehat dan berusia di bawah 40 tahun. Hasil lain yang dipaparkan adalah kualitas sperma saat terjadi proses pembuahan dalam rahim, turut mempengaruhi pertumbuhan dua jari yang berhubungan dengan kondisi penis bakal janin. (kompas.com)