Find Us On Social Media :

Dibanding yang Jangkung, Pria Bertubuh Pendek Punya Libido yang Lebih Besar?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 22 Januari 2015 | 20:00 WIB

Dibanding yang Jangkung, Pria Bertubuh Pendek Punya Libido yang Lebih Besar?

Intisari-Online.com – Ada nggak sih kaitan antara postur tubuh seorang pria dan libidonya? Benar gak sih kalau pria bertubuh pendek punya libido yang lebih besar? Bisa jadi. Menurut sebuah penelitan terbaru, pria berpostur pendek memiliki frekuensi hubungan seksual lebih banyak dibandingkan pria jangkung.

Dalam penelitian tersebut, yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine, para peneliti melibatkan 531 pria heteroseksual berusia 20 – 54 tahun. Dianggap pendek adalah pria yang tinggi badannya kurang dari 175 cm.

Pria yang menjadi responden adalah mereka yang memiliki kehidupan seksual yang aktif dengan pasangan wanita yang tetap, tidak memiliki masalah seksual, dan tidak memiliki masalah psikologis. Mereka diwawancarai tentang frekuensi bercinta, kesehatan, dan gaya hidup mereka, serta pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Hasilnya cukup mudah diprediksi: pria yang bercinta paling sering adalah mereka yang berusia 25 – 29 tahun serta memiliki berat badan ideal. Dengan kata lain, mereka yang masih muda, bugar, dan sehat, cenderung memiliki kehidupan seksual yang lebih aktif.

Selain itu, ternyata pria yang memiliki tinggi badan kurang dari 175 cm, memiliki frekuensi seks lebih sering dibadingkan dengan pria yang bertubuh jangkung.

Hasil penelitian tersebut memang berlawanan dengan persepsi selama ini soal postur tubuh pria. Tinggi badan dianggap sebagai indikator genetik dari kebugaran fisik dan juga daya tarik seseorang. Pria yang tinggi, tegap, dan tampan, dianggap ideal bagi kebanyakan wanita.

Lalu, mengapa, menurut fakta, pria bertubuh pendek jsutru lebih sering bercinta? Salah satu responden penelitian tersebut, Justin, yang memiliki tinggi sekitar 170 cm, mengatakan, ia sering dijadikan bahan lelucon karena posturnya cukup pendek untuk ukuran pria kaukasia. “Pria pendek cenderung berusaha mencari cara menunjukkan sisi kejantanan mereka melalui hal-hal lain,” kata pria berusia 23 tahun itu.

Sebagian pria berusaha menunjukkannya dengan mobil mewah, pakaian bermerek, atau memiliki banyak pasangan. Nah, seks adalah bentuk pengakuan dari kejantanan pria, dan bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan postur tubuhnya. Ada kaitan antara frekuensi bercinta dan pandangan mereka terhadap arti kejantanan. (kompas.com)