Find Us On Social Media :

Hati-hati, Posisi Seks Ini Berisiko untuk Penis

By K. Tatik Wardayati, Senin, 26 Januari 2015 | 19:30 WIB

Hati-hati, Posisi Seks Ini Berisiko untuk Penis

Intisari-Online.com – Satu gerakan di tempat tidur bisa menempatkan penis Anda dalam bahaya. Ada beberapa posisi seks yang berisiko untuk penis Anda. Menurut sebuah penelitian di Brazil, kira-kira setengah dari masalah patah tulang penis yang berhubungan dengan seks, terjadi selama posisi seks wanita di atas pria. Kecelaan karena posisi doggy style adalah yang kedua, sebanyak 28 persen.

Apa yang dimaksud dengan fraktur penis? Bayangkan tabung seperti jaringan spons di batang penis Anda, ketika penuh dengan darah, menjadi kaku seperti spagheti mentah. Demikian jelas Tobias Kohler, MD, seorang urolog di Southern Illionis University. Jika terlalu banyak perlakukan pada saat penis ereksi, tabung itu tidak membengkok, mereka “istiharat”. Dan ini mengarah kepada penyumbatan darah, rasa sakit berlebihan, dan pembengkakan, dan akhirnya harus dibawa ke ruang UGD rumah sakit, demikian sebuah penelitian terkait dari Ohio State University. Jika dokter tidak segera merawatnya, maka bisa terjadi cacat permanen dan akhirnya kehilangan fungsi penis.

Mengapa posisi seks wanita di atas pria (woman on top) berbahaya? Karena si wanita mengendalikan kekuatan dan sudut jalan penis ke dalam dan keluar dari vaginanya, yang merupakan daerah yang dikelilingi oleh beberapa bagian keras, seperti permukaan tulang. Fraktur penis terjadi ketika penis tergelincir keluar dari vagina dan mengenai salah satu permukaan tanpa kenal ampun. Atau jika wanita pasangan Anda duduk di atas penis Anda pada sudut tegak lurus, jelas penulis penelitian Brasil tadi.

Bagaimana para pria dapat menghindari terjadinya fraktur penis tersebut? Hampir semua posisi selain wanita di atas memberi para pria kontrol atas sudut dan kedalaman penetrasi, sehingga membatasi risiko pada penis.

Penis Anda mungkin tiba-tiba menyelinap keluar dari vagina saat berhubungan seks, kata Dr. Kohler. Nah, tinggal Anda yang mengontrol dengan tenang dan membantu menghindari sudut yang menyakitkan dan membuat penis melintang sehingga bertabrakan dengan panggul yang dapat menyebabkan patah tulang penis. (menshealth)