Find Us On Social Media :

Apa yang Ingin Anda Tahu tentang Ejakulasi Wanita?

By K. Tatik Wardayati, Senin, 2 Februari 2015 | 19:45 WIB

Apa yang Ingin Anda Tahu tentang Ejakulasi Wanita?

Intisari-Online.com – Tubuh wanita masih menjadi misteri, bahkan untuk ilmu pengetahuan. Para peneliti masih memperdebatkan keberadaan G-spot. Dan argumen yang sama pun masih soal fenomena ejakulasi wanita. Apa yang ingin Anda tahu tentang ejakulasi wanita?

Beberapa penelitian terbaru telah membantu menjelaskan sekitar apa yang “disemprotkan” oleh wanita. Apa yang banyak wanita pikirkan sebagai “ejakulasi” sebenarnya hanya “inkontinensia coital”, demikian dikatakan oleh para ilmuwan. Dengan kata lain, beberapa wanita kencing saat orgame.

Satu tim peneliti Prancis menggunakan teknologi ultrasound dan analisis kimia memantau kedua kandung kemih dan sekresi wanita yang “menyemprotkan” selama orgasme. Analisis kimia menunjukkan cairah tercurah kebanyakan urin, dan ultrasound mengungkapkan kandung kemih wanita tidak begitu penuh setelah orgasme.

Tapi itu bukan keseluruhan cerita, kata Florian Wimpissinger, MD, ahli urologi di Rumah Sakit Rudolfstiftung di Austria, yang mempelajari “prostat wanita” dan ejakulasi. Ia mengatakan, beberapa wanita kehilangan kendali atas perut mereka selama hubungan seks, dan ini mungkin terjadi ketika seorang wanita “menyemprotkan” cairan selama orgasme. Orang lain mungin melepaskan cairan pelumas saat berhubungan seks. Ditambah dengan kontraksi yang sangat kuat dari otot-otot di dinding vagina, bisa menyebabkan sehingga menyebabkan pengeluaran melebihi jumlah yang lebih besar dari biasanya.

Dari penelitian Wimpissinger, ejakulasi ini mirip dalam komposisi kimia untuk plasma prostat, yang biasanya dikeluarkan oleh pria, bersama dengan sperma selama orgasme.

Ada kelenjar kecil yang terletak di depat pembukaan uretra wanita, yang tampaknya menjadi sumber ejakulasi, jelas Dr. Wimpissinger. Dulu disebut kelenjar Skene, yang fungsinya merujuk sebagai prostat wanita.

Penelitian lain dari Republik Ceko menyatakan bahwa cairan yang dikeluarkan selama ejakulasi wanita bukanlah jenis yang digambarkan dalam pornografi. Tidaklah benar-benar banjir.

Sementara penelitian dari Italia menyimpulkan, ejakulasi wanita secara nyata mengeluarkan cairan yagn sangat langka, tebal, dan cairan keputihan dari prostat wanita. Tapi bukan cairan encer dari kandung kemih, demikian penulis penelitian Italia.

Dapatkah semua wanita mengalami ejakulasi? Meski demikian, sama sekali tidak jelas apakah faktor dari stimulasi yang menyenangkan dan kemampuan wanita untuk orgasme saat berhubungan, bisa memicu ejakulasi wanita.

Beberapa suku di Afrika, semua wanitanya bisa ejakulasi, jelas Wimpissinger. Beberapa guru tantra seks pun mengklaim dapat melatih wanita mendapatkan ejakulasinya. Namun peneliti mengatakan bahwa posisi tertentu atau stimulasi G-spot memungkinkan seseorang dapat mengeluarkan cairan. Tapi, tidak ada hubungannya bahwa wanita harus ejakulasi untuk mendapatkan kesenangan besar saat berhubungan seks.

Menurut Dr. Wimpissinger, ejakulasi wanita sangat tergantung pada variasi anatomi. Pada dasarnya, karena beberapa wanita menikmati posisi seks tertentu dan manuver lebih dari yang lain, beberapa mungkin bisa mengalami ejakulasi.