Find Us On Social Media :

Benarkah Pria Sering Keliru Menangkap Sinyal Seksual Wanita?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 3 Februari 2015 | 20:45 WIB

Benarkah Pria Sering Keliru Menangkap Sinyal Seksual Wanita?

Intisari-Online.com – Benarkah pria sering keliru menangkap sinyal seksual wanita? Memang tak jarang pria salah menginterpretasikan sinyal yang dilayangkan oleh wanita sebagai ajakan untuk berhubungan seksual.  Terkadan saat wanita tersenyum bersahabat, sejumlah pria menganggapnya sebagai refleksi dari hasrat wanita yang menginginkan mereka.

Tapi, tenang saja, kondisi ini tidak melulu terjadi karena kesengajaan kok. Karena, menurut penelitian, otak pria cenderung sering keliru dalam menerjemahkan sinyal di sekitar mereka.

“Pria selalu melihat peluang yang bisa menguntungkan mereka. Untuk memikat wanita, umumnya pria mengeluarkan uang dan waktu. Padahal itu belum tentu membuat wanita jadi tertarik. Dalam pikiran pria, akan lebih merugikan jika sama sekali tidak berusaha. Dengan begitu mereka bisa jadi tidak punya kesempatan untuk bereproduksi,” jelas Mons Bendixon dari Norwegian University of Science and Technologi (NTNU), seperti dilansir Daily Mail.

Pada penelitian terbaru di NTNU, responden wanita mengatakan bahwa sikap bersahabat mereka kerap disalahartikan oleh pria sebagai minat untuk berhubungan seks. Menurut penelitian, jumlah wnaita yang mengalami kondisi tersebut meningkat sebanyak 3,5 kali lebih banyak. Sementara, jumlah responden pria yang mengaku sering salah menangkap sinyal dari lawan jenis pun cenderung meningkat.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Carin Perilloux dari Departemen Psikologi di Texas State University, justru membeberkan fakta sebaliknya. Sebenarnya, pria juga sering tepat dalam menerjemahkan makna yang terkandung dalam sinyal yang diberikan oleh wanita. Hanya saja, wanita selalu menyangkal kebenaran tersebut, karena mereka cenderung malu untuk mengakui niat seksual mereka pada pria.