Find Us On Social Media :

Faktor Fisik Penyebab Kegagalan Hubungan Seksual pada Pria

By Ade Sulaeman, Sabtu, 28 Februari 2015 | 19:30 WIB

Faktor Fisik Penyebab Kegagalan Hubungan Seksual pada Pria

Intisari-Online.com - Kegagalan dalam berhubungan seksual bagi pria seolah akan menjadi aib dalam kehidupannya. Padahal, kerap ada faktor fisik penyebab kegagalan hubungan seksual pada pria yang tidak mereka sadari.

Menurut dokter spesialis andrologi, dr Oentoeng H. Heru, MRepro, SpAnd, FIAS, FECSM, kegagalan hubungan seksual pada pria dapat diakibatkan oleh faktor fisik dan psikologis.

Faktor fisik yang menyebabkan kegagalan berhubungan seksual pria, papar Oentoeng, bisa diakibatkan oleh:

1. Adanya masalah pada pembuluh darah. “Peredaran darah ke penis pada saat ereksi jadi ikut bermasalah, sehingga penisnya kadang bisa tegang namun tidak keras dengan maksimal,” kata Oentoeng.

2. Faktor hormonal. “Terjadi akibat pertembahan usia dan pada pria yang menderita penyakit gula (diabetes melitus), jantung, atau hipertensi. Obat-obatan yang dikonsumsi untuk mengobati penyakitnya itu dapat menyebabkan penurunan hormonal yang menyebabkan DE.”

3. Terkait persarafan. “Jika pernah mengalami sakit atau cacat pada tulang punggung, pernah mengalami kecelakaan dan luka pada tulang punggung, maka akan memicu DE. Gangguan persarafan juga dapat dipicu akibat menderita diabetes.”

4. Faktor gaya hidup. “Gaya hidup sedentari alias tidak mau bergerak atau olah raga, melakukan diet ekstrem, merokok, atau mengonsumsi narkoba dan zat-zat adiktif lain, juga dapat memicu DE.”

(Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com)