Find Us On Social Media :

12 Hal yang Mengganggu Hubungan Seks (1)

By Nadia Mardatilla Arif, Minggu, 8 Maret 2015 | 18:30 WIB

12 Hal yang Mengganggu Hubungan Seks (1)

Intisari-online.com – Ada suatu masa ketika Anda ingin bercinta, namun “perangkat keras” Anda tidak mau bekerja, lemas, dan relaks bak bayi yang tertidur lelap. Beberapa pria kemudian menanggapinya secara panik, takut dan khawatir karena menganggapnya sebagai pertanda awal impotensi. Berikut 12 pengganggu aktivitas seks! 

1. Penis Lemah, Mungkin Jantung Anda Bermasalah. Penelitian mengenai regenerasi sel di New York Medical College menunjukkan, bahwa setiap 20 tahun akan terjadi perubahan grafik atau ritme pada jantung Anda. Tanda kerusakan jantung yang pertama akan terlihat dari penis. Plak yang menyumbat arteri jantung, ternyata juga akan segera menyumbat pembuluh halus pada penis. Jadi, penis itu akan malas ‘bangun’ meski si Dia sudah menggelinjang-gelinjang liar. Jadi, tidak bisa tidak, Anda mesti ke dokter segera.

2. Banyak Air, Sulit Ereksi. Makan dan minum secara wajar adalah kunci kesehatan. Meski minum air adalah salah satu cara preventif menghindari penyakit ginjal, namun minum terlalu banyak –misalnya, tiga liter yang terdiri dari bir, air, dan zat cair lain– secara kolektif akan mengurangi kemampuan kontraksi penis. 

3. Seks Sehat Bersama si Dia. Menikah dan menikmati seks sehat dengan si Dia mungkin membatasi ruang petualangan Anda. Namun, menjadi lajang (atau duda) ternyata dua kali lipat berisiko untuk melakukan bunuh diri. Jadi, berpikirlah positif pada hubungan Anda dan si Dia sebelum Anda membuangnya ke keranjang sampah, dan memilih hidup sebagai bujangan. 

4. Berhentilah Merokok! Merokok bisa merusak pembuluh darah, sehingga akan mengganggu aliran darah menuju ke penis. Sementara itu, nikotin bertanggung jawab atas kontraksi di pembuluh darah yang pada akhirnya membuat pembuluh darah kehilangan elastisitasnya. Jika itu terjadi, maka kekekuatan ereksi menjadi tidak optimal lagi. Yang paling jelek dari rokok: Membuat sperma tidak sehat, lamban bergerak, atau malah rusak. Pada akhirnya, hal ini akan berimbas pada keturunan Anda bahkan bisa membuat junior Anda cacat fisik. Masih mau merokok?

5. Karena si Dia ‘Dingin.’ Maka, panaskan mood si Dia dengan makanan. Misalnya, dengan membuat kue pisang kacang. Si Dia pasti akan menghargai kerja keras Anda di dapur. Tapi inilah rahasianya: “Pisang dan kacang konon akan meningkatkan aliran darah di vagina dan membangkitkan gairahnya,” kata direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Dr. Alan Hirsch.6. Latihan Kardiovaskular. Olahraga lari, berenang, bersepeda, atau segala jenis olahraga aerobik, membuat Anda lebih jarang terkena disfungsi ereksi. Tapi, hati-hati dengan olahraga yang memberi tekanan berlebihan pada area perineum, yaitu area di antara skrotum dan anus. Ada beberapa kejadian bersepeda yang bisa menimbulkan disfungsi ereksi. Tapi, bersepeda dalam waktu tempuh pendek, dengan jarak di bawah 80 km, cukup aman dilakukan. Atau, berdirilah sesekali di atas sepeda, misalnya setiap 15 menit saat Anda sedang melakukan touring jarak jauh. (MensHealth)