Find Us On Social Media :

Mengapa Pria Suka Kemontokan Bokong Wanita?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 17 Maret 2015 | 19:00 WIB

Mengapa Pria Suka Kemontokan Bokong Wanita?

Intisari-Online.com – Akhirnya, sebuah jawaban ilmiah menjawab mengapa pria menyukai pantat wanita yang bahenol. Ya, memang bukan rahasia bila banyak pria menyukai pantat wanita. Mengapa pria suka kemontokan pantat wanita? Mungkin karena wanita dengan pantat yang melengkung membuat nomadik yang lebih baik dalam menggendong anak, demikian menurut sebuah penelitian baru dari University of Texas.

Kita mungkin tidak pernah berpikir tentang “kelengkungan pinggang” atau “irisan tulang belakang”. Namun, itulah yang dipikirkan oleh para peneliti. Penelitian mereka menunjukkan bahwa pria cenderung memilih wanita dengan tipe lengkungan tulang belakang yang membuat pantatnya menjadi lebih menonjol.

Pria terutama tertarik pada seorang wanita dengan tulang kurva sekitar 45 derajat di atas puncak pantatnya, demikian yang ditunjukkan oleh penelitian seperti dikutip womenshealth. “Tingkat kelengkungan akan memungkinkan wanita untuk menggeser pusat massa kembali ke atas pinggul mereka selama kehamilan,” kata rekan penulis peneliti David MG Lewis, Ph.D.

Manusia hidupnya selalu bergerak. Wanita  yang terus berjalan jarak jauh, bahkan ketika hamil memiliki keuntungan dalam hal reproduksi dan kelangsungan hidup.

Lewis mengatakan, 45 derajat kelengkungan pinggang memungkinkan seorang wanita untuk membawa berat badannya ketika hamil dan tidak membuatnya rentan terhadap cedera tulang belakang daripada wanita dengan lebih atau kurang lengkungan. Ribuan tahun yang lalu, ini membantu wanita  untuk terus bergerak dan mencari makan meski kehamilan sudah semakin membesar.

Ternyata, manusia modern pun tidak kehilangan selera atas kemontokan bantalan bokong. Ya, setidaknya ini menurut penelitian.