Find Us On Social Media :

Pilihan Waktu Berhubungan Seks Bagi Pasangan yang Sibuk

By Ade Sulaeman, Selasa, 21 April 2015 | 20:00 WIB

Pilihan Waktu Berhubungan Seks Bagi Pasangan yang Sibuk

Intisari-Online.com - Sesi hubungan seks yang mampu menjaga keharmonisan keluarga kerap terganggu oleh rutinitas kerja yang tiada henti. Agar tak ada lagi kalimat “tidak sempat bercinta karena terlalu sibuk”, berikut ini disajikan pilihan waktu berhubungan seks bagi pasangan yang sibuk:

1. Membuat jadwal bercinta

Sekilas, cara ini terlihat kaku karena seolah-olah membuat hubungan seks adalah sebuah rutinitas. Padahal dengan cara ini ikatan suami-istri akan terjaga karena akan selalu tersedia waktu untuk sama-sama santai dan melakukan hal-hal yang romantis. “Suasana yang semakin romantis dan rileks akan mengantarkan Anda berdua pada pengalaman seks yang luar biasa. Fokuslah pada kualitas ketimbang kuantitas,” tutur Terence Watts, psikoterapis spesialis psikoseksual dari Inggris.

2. Saat libur

“Ketika Anda berdua tidak memiliki tekanan dalam pekerjaan dan menghabiskan waktu berjam-jam berdua sangat mudah untuk memperoleh sesi bercinta yang tanpa buru-buru dan dapat berlangsung lama,” tutur Watts. Tentu saj waktu tanpa tekanan tersebut sangat mungkin diperoleh saat pasangan sama-sama libur dari pekerjaan.

3. Sebelum berangkat kerja

Fakta bahwa sebagian besar pria mengalami ereksi di pagi hari menjadi salah satu alasan pemilihan waktu ini. Selain itu, beberapa penelitian menyatakan hubungan seks pagi hari memiliki beragam manfaat. Namun, agar tidak terlambat bekerja, pastikan alarm sudah untuk durasi bercinta sudah terpasang.

4. Setelah olahraga

Terkadang tubuh merasa lelah setelah berolahraga dan mandi keringat. Namun, tidak ada salahnya bercinta setelah berolahraga. Studi yang dilakukan di University of Florida menemukan bahwa orang yang berolahraga tanpa kehilangan lemak, menambah kekuatan atau ketahanan tubuh, merasa lebih percaya diri dengan tubuhnya. Sesi bercinta setelah olahraga dapat pula membuat Anda lebih percaya diri.

5. Saat akan menghadiri pesta pernikahan

"Ketika pestanya berakhir, pasangan suami istri biasanya pulang dengan perut kenyang dan terlalu lelah yang dapat menyabotase sesi bercinta. Tidak perlu menunggu sampai tengah malam. Bercintalah sebelum berangkat menghadiri pesta pernikahan. Anda pasti akan tampil begitu bersinar setelahnya," tutur Laurie Watson, terapis seks dan konselor pasangan dari Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat.

Itulah lima pilihan waktu berhubungan seks bagi pasangan yang sibuk.

(kompas.com)