Find Us On Social Media :

Terlalu Banyak Seks Ternyata Membuat Anda Tidak Bahagia!

By Lila Nathania, Kamis, 14 Mei 2015 | 20:00 WIB

Terlalu Banyak Seks Ternyata Membuat Anda Tidak Bahagia!

Intisari-Online.comAnda mungkin menduga suami istri yang sering berhubungan seks akan merasa sangat bahagia. Ternyata para peneliti justru menemukan bahwa terlalu banyak seks ternyata membuat Anda tidak bahagia.

Kesimpulan ini didapat dari para ilmuwan asal Universitas Carnegie Mellon. Mereka merekrut 64 pasangan suami istri sukarelawan untuk terlibat dalam penelitian ini. Pasangan heteroseksual yang berusia antara 35-65 tahun ini diminta untuk mencatat aktivitas seksualnya selama tiga bulan. Setelah mendapatkan jumlahnya, mereka diminta untuk berhubungan seks dua kali lebih banyak selama tiga bulan.

Hasilnya, ternyata pasangan yang melakukan hubungan seks dua kali lebih banyak dari biasanya tidak menjadi lebih bahagia. Hubungan seks yang menyenangkan ternyata bukan didasari oleh frekuensi melainkan kualitas.

Mereka yang berhubungan seks dua kali lebih banyak akhirnya merasa tidak terlalu menikmati hubungan seks dan tak bergairah lagi. Jadi, kepuasan hubungan seks datang dari kualitas, buan kuantitas.

Para peneliti menambahkan bahwa kepuasan hubungan seks juga dipengaruhi oleh banyak faktor lain. Mereka mengingatkan bahwa pasangan yang tidak terlalu intim juga tidak terlalu bisa menikmati hubungan seks. Kerja yang berlebihan dan kurang tidur pun memengaruhi kepuasan dalam hubungan suami istri. Jadi, mulai sekarang perhatikanlah relasi Anda dengan pasangan jika ingin mendapatkan hubungan seks yang memuaskan! (Iflscience)