Find Us On Social Media :

Apakah Anda Kecanduan Seks?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 20 Mei 2015 | 19:45 WIB

Apakah Anda Kecanduan Seks?

Intisari-Online.com – Apakah Anda Kecanduan Seks? Para peneliti dari Carnegie Mellon University menemukan bahwa terlalu banyak seks justru membuat kita tidak bahagia. Ketika ditanya, pasangan dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa peningkatan seks secara bertahap justru membawa mereka merasa kurang keinginan satu sama lain.   Seks sepanjang pekan pun berisiko infeksi saluran kemih, para ahli menyebutnya sebagai honeymoon cystitis. Uretra adalah tabung yang terletak persis di samping vagina. Bila kita terlalu banyak melakukan seks, bakteri ditransfer ke dalam uretra dan naik ke kandung kemih, inilah yang menyebabkan infeksi yang menyakitkan.

Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah untuk selalu buang air kecil sebelum dan setelah berhubungan seks. Dan apabila kita terinfeksi, maka dokter dapat meresepkan antibiotik yang akan melawan infeksi jamur di saluran kencing kita.

Kurangnya pelumasan saat berhubungan seks juga bisa menyebabkan iritasi vagina, gatal, kemerahan, dan nyeri setelah berhubungan seks.

Efek lain bila terlalu banyak berhubungan seks, selain itu antara lain kelelahan, kram, cedera fisik, dan sakit punggung yang parah.

Untuk kehidupan seks kita, idealnya untuk tujuan sehat yang seimbang. Jika pasangan menghabiskan seluruh waktunya berhubungan seks, maka akan merasa sulit untuk berhubungan satu sama lain di luar tempat tidur. Lebih mudah jika pasangan berada pada waktu yang sama untuk berhubungan seks, namun tidak menginginkan terlalu banyak. (healthmeup)