Find Us On Social Media :

Tepat Gunakan Kegel Bikin Orgasme Kuat

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 21 Mei 2015 | 19:00 WIB

Tepat Gunakan Kegel Bikin Orgasme Kuat

Intisari-Online.com – Kita sering mendengar bahwa sudah tidak diragukan lagi melakukan latihan Kegel akan membuat kita lebih intens mendapatkan orgasme. Dengan kata lain, tepat gunakan Kegel bikin orgasme kuat. Tapi apakah kita benar-benar melakukan Kegel secara konsisten? Dan jika kita melakukannya, apakah sudah benar yang kita lakukan?

Latihan Kegel sangat penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan panggul, tapi kebanyakan wanita tidak melakukannya, atau tidak melakukannya dengan benar, kata Emily Morse, pendiri aplikasi Kegels Camp.  Menjaga otot-otot dasar panggul yang kuat dapat mengurangi kemungkinan terjadinya inkontinensia urin dan sebagian lainnya yang kurang diinginkan. Tapi yang sama pentingnya adalah dapat meningkatkan sensasi saat berhubungan seks.

Mari kita mulai berpikir tentang vagina seperti otot penting lainnya yang membutuhkan perhatian kita setiap hari. Morse menyarankan memulai dengan latihan sekali sehari selama lima menit. Cukup mengepalkan (pubococcygeus) otot kencing, berhenti, jauh di dalam vagina. Tahan selama 5 – 10 detik, kemudian rileks selama 5 – 10 detik. Mulailah dengan interval yang lebih pendek, hingga bisa bertahan selama 20 detik.

Lakukan dalam keadaan yang menurut kita nyaman. Beberapa wanita lebih suka melakukannya sambil berbaring.

Setelah kita menguasai latihan Kegel selama lima menis sekali sehari, mulailah melakukannya dua kali sehari dengan waktu yang sama. Kita  bisa melihat dan merasakan perbedaannya dalam tiga minggu.

Cukup sederhana, latihan ini tidak akan mengganggu tapi justru akan memperkuat otot vagina yang akan meningkatkan gairah wanita baik sebelum dan selama berhubungan seks. Banyak wanita yang mempraktekkan Kegel dapat mencapai klimaks dalam posisi yang sebelumnya tidak bisa terjadi, dan beberapa melaporkan bisa mencapai multi orgasme. Olahraga secara teratur juga akan membantu wanita lebih intens kontraksi selama orgasme karena akan lebih banyak darah yang mengalir ke daerah panggul.

Pasangan kita pun akan mendapatkan keuntungan, karena Kegels akan membantu kita mendapatkan pegangan yang lebih baik selama hubungan seksual sehingga vagina dapat benar-benar memegang erat ke penis. Tapi yang jelas, tepat menggunakan kegel bikin orgasme kuat dan cengkeraman penis pun kuat. (women’s health)