Find Us On Social Media :

Berapa Lama 'Foreplay' Dilakukan?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 21 Mei 2015 | 19:15 WIB

Berapa Lama 'Foreplay' Dilakukan?

Intisari-Online.com – Siklus seksual wanita memnag harus diawali dengan foreplay. Bisa dengan memeluk, mencium, menyentuh bagian-bagian peka rangsang, dan sebagainya. Baru setelah terangsang, ditandai dengan pelendiran pada vagina, penetrasi bisa dilakukan. Lalu, berapa lama foreplay layak dilakukan?

Jawabannya, tergantung. Tak ada standar waktu.  Komunikasi antar suami-istrilah yang menentukan. Apakah pasangan sudah siap “tempur”. Kalau wanitanya sudah takut duluan, tentu dibutuhkan waktu lebih lama lagi.

Bagaimana jika selagi pemanasan, si pria keburu ejakulasi? Agaknya memang rata-rata pengantin baru mengalami hal ini. Malam pertama biasaa diisi beberapa kali upaya penetrasi. Ada yang sukses, ada pula yang perlu mengulanginya pada malam-malam berikutnya. Di sinilah dibutuhkan pengertian timbal balik dari pihak wanita.

Seberapa pun besar ukuran penis suami, terimalah itu sebagai anugerah. Sebab, menurut dr. Silvia W. Lestari, konsultan seksolog, “Kedalaman vagina ‘kan hanya 9 cm. Sepanjang berapa pun panjang penis, yang dibutuhkan justru tidak panjang-panjang. Apalagi letak G-Spot ‘kan tak jauh dari mulut vagina, hanya sekitar 3 cm.” Jadi, tidak butuh yang “besar” supaya istri puas.

Bagi wanita yang mungkin pernah punya pengalaman seks sebelumnya, pantang membandingkan penis suami dengan milik orang lain. Betapa pun, itu miliknya paling berharga dan tonggak harga diri. Termasuk pula daya tahan seksualnya. Ejakulasi dini di malam pertama bukanlah akhir segalanya. Kelak, pada ereksi berikutnya, setelah beradaptasi, perlahan-lahan sang suami akan belajar cara mengendalikan diri. (Healthy Sexual Life 2)