Find Us On Social Media :

Zoya Amirin: Perempuan Harus Berani Ungkapkan Keinginan Berhubungan Seks pada Pasangan

By Ade Sulaeman, Kamis, 28 Mei 2015 | 18:30 WIB

Zoya Amirin: Perempuan Harus Berani Ungkapkan Keinginan Berhubungan Seks pada Pasangan

Intisari-Online.com - Budaya ketimuran Indonesia tidak bisa dipungkiri menyebabkan masih banyak kaum hawa yang bersikap tertutup dan takut membicarakan seks sebagai alat komunikasi intim dalam hubungan pernikahan. Padahal, menurut seksolog Zoya Amirin, perempuan harus berani mengungkapkan keinginan berhubungan seks pada pasangan.

Zoya sangat menyarankan perempuan jangan malu minta hak seksual pada pasangan. Pasalnya, dewasa ini masih banyak perempuan yang takut mengungkapkan kondisi sebenarnya seputar aktivitas seksual dengan pasangannya.

Apalagi para perempuan yang umumnya tinggal di pedesaan dan masih menganut persepsi tradisional untuk menghormati posisi suami sebagai kepala rumah tangga.

 “Perempuan harus bisa menghilangkan rasa enggan atau takut untuk meminta haknya pada pasangan. Bila memilih diam, pasangan akan berpikir bahwa semua baik-baik saja. Pasangan malah jadi tidak peduli dengan keinginan Anda, dan itu sangat keliru,” kata Zoya di acara diskusi ‘Papa Keras, Mama Puas, Hidup Berkualitas!” yang digelar oleh Pfizer di Ocha Bella – Morissey Hotel, Jakarta, Rabu (27/5).

Menurutnya, jika kedua belah pihak menjalin komunikasi dan membicarakan secara baik, maka tentunya pasangan dengan senang hati mencari solusi bersama untuk mencapai kepuasan masing-masing, salah satunya terkait hak seksual perempuan dalam pernikahan.

Efek paling terasa adalah proses yang membuat hubungan terjalin dengan baik, jujur, dan sehat bagi hubungan pernikahan.

 “Penting diingatnya, kepuasan seksual hanya bisa diraih ketika seseorang termasuk perempuan merasa terhubung, nyaman, aman, dan memiliki kedekatan emosional dengan pasangan, bukan sekadar hanya tahap penetrasi dan pemanasan belaka, tapi sebelum, saat, dan sesudahnya,” saran Zoya Amirin yang menyatakan perempuan harus berani mengungkapkan keinginan berhubungan seks pada pasangan

 (Ridho Nugroho/tabloidnova.com)