Find Us On Social Media :

Inilah Makanan dan Minuman Penghilang Gairah Seksual

By Ade Sulaeman, Jumat, 26 Juni 2015 | 19:30 WIB

Inilah Makanan dan Minuman Penghilang Gairah Seksual

Intisari-Online.com - Ada banyak alasan mengapa kita merasa enggan untuk bercinta dengan pasangan, mulai dari suasana hati yang sedang tidak baik hingga rasa lelah. Namun, ternyata makanan dan minuman yang kita konsumsi pun dapat berpotensi "membunuh" gairah seksual kita. Mengutip situs SheKnows, ada beberapa makanan dan minuman yang mampu membuat gairah seks kita hilang. Berikut uraiannya.

1. Licorice

Licorice sering terkandung dalam permen yang mampu melegakan dan menyegarkan tenggorokan. Akan tetapi, licorice mengandung phytoestrogen, zat yang mampu mempengaruhi gairah seks pria maupun wanita. Phytoestrogen mampu menurunkan kadar testosteron yang akan berpengaruh pula pada libido yang sehat.

2. Kopi

Sebagian orang susah memisahkan diri dari kopi. Namun, perlu diketahui bahwa menyesap secangkir kopi mampu mengganggu gairah seks kita, apalagi jika kita sensituf terhadap kafein. Alasannya, kafein akan meningkatkan kecemasan yang dapat menghambat rasa rileks agar bisa menjalani sesi bercinta.

3. Ikan dan hidangan laut

Kandungan merkuri dan toksin pada ikan mampu mengganggu sisten endokrin, kumpulan kelenjar yang memproduksi hormon pengatur fungsi seksual. Oleh sebab itu, konsumsilah ikan-ikan yang berada pada rantai makanan bawah, seperti salmon, udang, tiram, trout, dan sebagainya. Hindari mengonsumsi ikan besar seperti hiu, swordfish, tuna ahi, makarel, dan sejenisnya.

4. Mint

Meskipun mint mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi kesehatan termasuk memperbaiki sistem pencernaan dan perawatan mulut dan tenggorokan, mint sebenarnya mampu menurunkan libido kita. Sebab, kandungan menthol pada mint akan menurunkan testosteron. Akibatnya, gairah seks dapat menurun pula.

5. Alkohol

Alkohol dapat membuat tubuh jadi dehidrasi, yang berakibat penurunan lubrikasi pada wanita dan disfungsi ereksi pada pria. Selain itu, alkohol juga mampu membuat wanita sulit mencapai orgasme dan ejakulasi dini pada kaum pria. Oleh sebab itu, ganti konsumsi minuman beralkohol dengan air putih dalam jumlah yang banyak.

(Sakina Rakhma Diah Setiawan/kompas.com)