Find Us On Social Media :

Cassandra Bankson, Seorang Wanita dengan Dua Vagina yang Mengisahkan Pengalamannya

By K. Tatik Wardayati, Senin, 29 Juni 2015 | 19:00 WIB

Cassandra Bankson, Seorang Wanita dengan Dua Vagina yang Mengisahkan Pengalamannya

Intisari-Online.com – Cassandra Bankson pada suatu hari pergi ke dokter untuk memeriksakan keluhan punggungnya, dari situ ia mengetahui bahwa ternyata ia memiliki dua vagina, rahim, dan serviks. Inilah kisah seorang wanita dengan dua vagina mengisahkan pengalamannya.

Rasanya kita tidak perlu berkeluh-kesah atas cobaan dan penderitaan menjadi seorang wanita karena berurusan dengan bagian-bagian feminin standra. Kita mungkin berpikir dua kali bila waktu berikutnya mulai mengeluh selama periode menstruasi.

Cassandra Bankson, yang terkenal di saluran YouTube DiamondsAndHeels14, dengan 790.000 pengikutnya, dari dunia maya, ia menceritakan perjalanannya ke dokter mengenai nyeri punggung bawah yang langka. Yang menariknya, pada wanita muda ini ditemukan hanya memiliki satu ginjal, tetapi dua vagina, rahim, dan serviks.

Wanita berusia 22 tahun ini berada di titik dan diskusi tentang bagaimana menangani pelecehan dan jerawatnya yang payah, apalagi ia seorang model. Banyak yang penasaran ingin tahu lebih banyak mengenai vagina ganda ini. Akhirnya, Bankson menggunakan media sosialnya untuk berbicara tentang kondisi langka tersebut kepada para pengikutnya.

“Mungkin ada orang lain di luar sana yang berurusan dengan hal ini, dan merasa malu, atau sendiri, atau aneh, atau berbeda, dan itu hanyalan anomali medis,” katanya kepada Daily Mail.. “Saya kira hidup saya sebagai bagian dari masyarakat kecil di sini. Ini cara terapi saya kira.”

Diklasifikasikan sebagai uterus didelphys,  kondisi langka ini berkembang sebagai akibat dari rahim yang tumbuh menjadi dua tabung kecil. Ini berarti secara alamiah Bankson harus menerima mengalami dua siklus periode bulan, yang ia tegaskan sebagai "menyebalkan." Hmm.. mungkin kita pun berpikir demikian!

Meskipun periode ini bisa datang pada waktu yang sama, untuk Bankson, mereka datang tepat setelah yang lain. Pada dasarnya ia memiliki satu siklus waktu yang sangat, sangat lama. "'Sejak saya masih muda saya pergi ke dokter karena saya mengalami pendarahan selama 28 hari atau saya memiliki dua periode satu bulan. Tetapi dokter tidak pernah menduga saya punya vagina kedua," kata Bankson. "Saya selalu memiliki kram perut yang benar-benar buruk. Saya tidak bisa bergerak atau perut saya hanya tidak ingin berperilaku karena kram yang sangat buruk."

Bankson, mengatakan kepada Daily Mail¸ bahwa dia akan menggambarkan kegiatan seksual masa lalunya sebagai "trauma" dan reproduksi bukanlah sesuatu yang ia fokuskan untuk ini, katanya, “Saya selalu terbuka untuk adopsi dan pilihan lainnya." Berada di mata publik atas seluruh diagnosis dan berurusan dengan kondisinya, pertanyaan pasti muncul dari pemirsa. Bankson mengambil ke saluran YouTube-nya hari Sabtu untuk menjawab beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan, seperti, apakah kondisi ini menyebabkan jerawat kronis nya (tidak ada), apa yang terlihat seperti (ol biasa 'vagina) dan akankan diperlukan dua pap smear? Meskipun media sosial mungkin memiliki banyak pro dan kontra, Bankson berharap dengan membuka kepada publik tentang kondisinya, orang lain yang menderita uterus didelphys mungkin ke depannya, mampu menjawab pertanyaannya apakah ia mungkin memilikinya atau tidak. Jika tidak, setidaknya ia mampu menginformasikan orang lain anomali medis ini.

Bankson, bagaimanapun, telah menerima kondisinya dan penanganannya ini sebagai berkat. Setelah didiagnosis demikian, Bankson ingat membuka percakapan tentang kondisinya dengan ibunya, dengan mengatakan, “Coba tebak, Bu. Saya adalah dua wanita.”