Find Us On Social Media :

Musik dapat Picu Respon Fisik yang Sama Seperti saat Orgasme Seksual

By Ade Sulaeman, Selasa, 28 Juli 2015 | 18:00 WIB

Musik dapat Picu Respon Fisik yang Sama Seperti saat Orgasme Seksual

Intisari-Online.com - Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa musik dapat memicu respon fisik yang sama seperti saat seseorang mengalami orgasme.

Sebagian dari kita tentu pernah mengalami situasi dimana seluruh tubuh merinding serta tulang belakang terasa menggigil saat mendengarkan sebuah musik. Nah, situasi yang disebut sebagai orgasme kulit (para peneliti menyebutnya frisson atau getaran) inilah yang dimaksud dengan reaksi tubuh yang sama saat seseorang mengalami orgasme seksual.

Kondisi ini didefinisikan sebagai perasaan kuat yang tiba-tiba dari kegembiraan dan sensasi. Sensasi kesemutan/geli.

Menurut tes laboratorium, lagu yang paling mungkin untuk menginduksi perasaan yang indah ini adalah Rachmaninoff - Piano Concerto No 2, Adele - Someone Like You and Leonard Cohen - Hallelujah.

Profesor Psyche Loui, seorang psikolog di Wesleyan University di Middletown, Connecticut, Amerikas Serikat, dan rekannya Lukas Harrison, mengatakan: "Istilah ini menyiratkan sensasi menyenangkan yang paradoks baik universal dan variabel.”

“Ini mempengaruhi berbagai bagian tubuh tergantung pada orang dan keadaan induksi, dan mempertahankan sensorik, evaluatif, serta komponen biologis dan psikologis afektif yang sama untuk orgasme seksual,"

Tapi, di Frontier Journal, mereka menambahkan: “Secara teoritis, tampaknya tidak mungkin sebagian besar peserta (terutama mahasiswa) dalam penelitian ini mampu memisahkan dirinya dari hubungan mereka masing-masing dengan orgasme seksual yang bisa menumbangkan bias dari diri mereka sendiri.”

Mereka menjelaskan 'getaran' mungkin menjadi istilah yang paling akurat karena tidak membawa konotasi seksual.

(metro.co.uk)