Find Us On Social Media :

4 Alasan Mengapa Seks Merupakan Jenis Obat Terbaik

By Ade Sulaeman, Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:20 WIB

4 Alasan Mengapa Seks Merupakan Jenis Obat Terbaik

Intisari-Online.com - Sebuah badan amal telah merilis penelitian baru yang menjelaskan mengapa seks sering disebut sebagai jenis obat terbaik, baik bagi raga maupun jiwa. Selain itu, seks dianggap mampu meningkatkan kebugaran serta menjadi sebuah terapi hubungan.

Berikut ini empat alasan mengapa seks merupakan jenis obat yang terbaik:

1. Seks membuat jantung sehat

Lupakan niat untuk joging malam dan gantilah dengan kegiatan seks. Berhubungan seks meningkatkan kebugaran kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko serangan jantung dan bahkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Seks menyeimbangkan tingkat stres

Penelitian menunjukkan bahwa bahkan hanya dengan berciuman, berpelukan dan menyentuh dapat melepaskan hormon oksitosin - juga yang dilepaskan ketika kita orgasme - yang menenangkan bagian dari otak yang mengontrol respon stres dan melemaskan sistem pertahanan alami kita.

3. Seks membawa pasangan lebih dekat

Seperti halnya menghilangkan stres, meningkatnya oksitosin juga menghasilkan sensasi nyaman sehingga kita merasa aman, dekat dan terhubung dengan mitra kami. Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa pelepasan oksitosin nyata membuat lebih mudah bagi orang untuk bertindak dengan cara yang positif dan penuh kasih terhadap pasangan seksual mereka.

4. Seks membuat hubungan istimewa

Penasehat asmara mengatakan, karena seks merupakan hubungan yang unik antara dua orang, maka saat itu juga mereka yang melakukannya akan berbagi tingkat kedekatan, kerentanan dan keintiman. Selain itu, kita tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan hubungan yang lain dalam hidup t

(irishexaminer.com)