Find Us On Social Media :

Baking Soda; Cara Alami Menjaga Bakteri Vagina dan Bebas Bau

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 12 Agustus 2015 | 18:15 WIB

Baking Soda; Cara Alami Menjaga Bakteri Vagina dan Bebas Bau

Intisari-Online.com – Banyak jenis sabun vagina yang tersedia di pasar yang menjanjikan membuat wanita sehat dan bebas bau “di bawah sana”. Tapi, tunggu dulu! Sebelum Anda memilih, ketahuilah bahwa sebagian besar sarat dengan bahan kimia  yang ternyata keras untuk daerah lembut dan sensitif ini. Vagina bisa mencuci sendiri, dan itu tidak terlalu sulit. Jika punya baking soda di rumah, cobalah gunakan. Baking soda, cara alami menjaga bakteri vagina dan bebas bau.

Tingkat pH vagina yang sehat adalah khas antara 3,5 – 4,5. Ini berarti daerah tersebut sedikit asam. Jika tingkat pH naik atau turun, itu berarti akan ada sejumlah masalah. Beberaa masalah yang terjadi karena ketidakseimbangan pH dalam vagina adalah: infeksi jamur, keputihan yang berlebihan, bau busuk, gatal, dan hubungan seksual yang menyakitkan.

Namun, dengan menggunakan baking soda untuk membersihkan daerah tersebut, ini dapat mengembalikan keseimbangan pH. Alasannya, karena baking soda adalah alkali di alam. Ketika zat alkalin dicampur dengan sesuatu yang asam, maka akan menetralkan. Jadi, ketika baking soda digunakan untuk mencuci daerah vagina, ini akan membantu mengembalikan keseimbangan pH dan membawanya ke tingkat optimal.

Bagaimana caranya menggunakan baking soda?

Kapan sebaiknya menggunakan baking soda dan air  untuk membersihkan vagina?

Namun, jika Anda mengalami gatal, bau busuk, dan pengeluaran cairan yang berlebihan setelah menggunakan obat alami ini, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kandungan. (thehealthsite)