Find Us On Social Media :

10 Fakta yang Tidak Pernah Kita Tahu tentang Penis

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 23 September 2015 | 18:20 WIB

10 Fakta yang Tidak Pernah Kita Tahu tentang Penis

Intisari-Online.com – Secara umum pria lebih suka tinggal dengan Ibu mereka tentang kebiasaan dan masalah kesehatan mereka. Tapi kecenderungan untuk privasi yang membuat alat genital berjubah itu masih sedikit misteri. Tapi inilah 10 fakta yang tidak pernah kita tahu tentang penis.

Fakta 1. Bertentangan dengan kepercayaan yang beredar, pria dapat mematahkan penis mereka. Mungkin tampak aneh, mengingat kurangnya ‘tulang’ di daerah ini, tapi ada yang pasti yaitu fraktur penis. Ini terjadi ketika tikungan canggung penis dan menyiksa dalam vagina wanita. Ini membutuhkan perhatian medis segera jika tidak ingin terjadi risiko jaringan parut, cacat, atau disfungsi ereksi.

Fakta 2. Kebutuhan penis untuk berolahraga hanya agar tetap sehat, berfungsi, dan mampu ereksi. Untuk menjaga ini, pria perlu mendapatkan aliran darah ke daerah genital. Bila  tidak bisa dilakukan di tengah hari, jangan takut, karena setiap malam impuls dari otak manusia penyebab ereksi di fase tidur REM, memberikan latihan  yang cukup untuk penis.

Fakta 3. Merokok bukan hanya tidak baik bagi paru-paru atau kehidupan keseluruhan. Merokok juga memperpendek genitalia sebanyak satu sentimeter. Ereksi adalah semua tentang aliran darah ke tempat tersebut, dan tembakau menghambat sirkulasi, yang akan menyebabkan penyusutan.

Fakta 4. Kulup bayi yang disunat dapat menghasilkan 23.000 meter persegi dari kulit. Inilah yang menyebabkan dokter memanfaatkannya untuk perawatan luka bakar korban. Padahal, hanya 30 persen dari pria di seluruh dunia yang disunat.

Fakta 5.  Sejumlah makhluk yang memiliki struktur genital serupa spesies tertua dengan penis, ditemukan oleh para ilmuwan, sebenarnya adalah makhluk laut bercangkang keras disebut Colymosathon Ecplecticos. Itu berasal dari bahasa Yunani, yang artinya perenang luar biasa dengan penis besar.

Fakta 6. Ada dua jenis penis, yang dikenal sebagai ‘growers’ dan ‘showers’. Yang pertama, adalah jenis yang mengembang serta melebar cukup pasca ereksi, sedangkan yang kedua cukup besar sepanjang waktu tapi tidak benar-benar mengembang pasca ereksi. Survei dari Mens Health melaporkan bahwa 79 persen pria memiliki yang growers, sementara hanya 21 persen memiliki showers.

Fakta 7. Penis yang telah dinikmati oleh paling banyak wanita adalah miliki Raja Fatefeni dari Tonga. Tampaknya raja ini membuat rakyatnya senang karena diduga sudah merogol 37.800 wanita antara tahun 1770 – 1784, dengan sekitar tujuh perawan per hari per malam.

Fakta 8. Ukuran tidak menjadi masalah, bahkan jika itu untuk tujuan reproduksi. Jika penis pria lebih panjang, umumnya berarti mereka memiliki perpindahan semen yang baik. Ini ditemukan oleh peneliti di New York.

Fakta 9. Alat kelamin pria sebenarnya jauh lebih besar daripada yang terlihat seperti yang lebih memenuhi mata. Bayangkan sebuah pohon dengan beberapa batang dan akar di bawah tanah. Demikian pula, sebagian besar penis pria sebenarnya di dalam tubuh dan ini bisa dilihat dengan MRI. Juga berbentuk seperti bumerang!

Fakta 10. Tidak ada kekuatan otak yang diperlukan untuk ejakulasi. Meskipun sebagian besar perintah fisik berasal dari otak, dalam hal ini, perintah untuk ejakulasi berasal dari sumsum tulang belakang.

Nah itu tadi 10 fakta yang tidak pernah kita tahu tentang penis. (mensxp)