Find Us On Social Media :

3 Hal yang Harus Dilakukan Istri Bila Suami Mulai Enggan Berhubungan Seks

By Ade Sulaeman, Senin, 5 Oktober 2015 | 17:50 WIB

3 Hal yang Harus Dilakukan Istri Bila Suami Mulai Enggan Berhubungan Seks

Intisari-Online.com – Terapis pasangan dari Amerika Serikat, Michele Weiner Davis, menyatakan bahwa sebanyak 25 persen pria Amerika tidak lagi menginginkan seks setelah lama berumah tangga. Sama seperti Amerika Serikat, Inggris juga menyatakan jumlah pria yang tak lagi menginginkan seks naik sebanyak 40 persen.

Lantas apa yang harus dilakukan istri bila suami mulai enggan untuk berhubungan seks? Menurut ahli seks dan hubungan, Tracey Cox ada tiga hal yang dapat coba dilakukan, yaitu:

1. Berhenti menggoda suami

Cox menyarankan untuk stop menggoda suami dengan cara berbusana seksi atau mengucapkan hal yang sifatnya menggoda. Bukannya merangsang, ketika para pria enggan bercinta perilaku menggoda dari pasangan justru membuatnya risih, dan tambah tak ingin bercinta. Jadi berlaku wajarlah dan to the point.

2. Cari penyebabnya

Coba cari penyebab mengapa suami jadi enggan bercinta. Cox mengatakan bisa saja suami melihat istrinya sudah sebagai seorang sahabat karib, bukan lagi kekasih seperti pada awal masa pernikahan. Jika masalahnya ada pada disfungsi alat kelamin, tekanan istri untuk meminta suami bercinta akan membuatnya menjadi tambah stres.

Bisa juga masalah kepercayaan diri menghalangi kehidupan bercinta. Intinya Cox mengatakan saat pria bahagia dan sehat, maka kehidupan bercinta pasangan harusnya lebih baik.

3. Jangan memberi reaksi berlebihan

Selama ini, tak ada yang sungguh-sungguh membahas disfungsi ereksi pada pria saat berusia 40 tahun. Wajar jika pada usia 40 ke atas, kemampuan pria di ranjang tak lagi setangguh saat usia mereka muda. Cepat atau lambat, para ahli menyatakan bahwa pria akan mengalami disfungsi ereksi.

Jika hal tersebut terjadi pada suami Anda, jangan pernah mengeluarkan reaksi berlebih karena akan membuatnya panik dan malu. Rasa malu tersebut yang akhirnya menghindari pria untuk bercinta. Jangan malu untuk bertanya mengenai masalah yang dialami suami, dan tawarkanlah berbagai solusi. Berikan respon positif serta dukungan.

Jika Anda merasa sedih, marah, atau gugup, suami juga akan merasakan hal yang sama.

(tribunnews.com)