Find Us On Social Media :

Haruskah Mencukur Rambut Kemaluan Saat Pertama Kali Berhubungan Seks?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 7 Oktober 2015 | 18:10 WIB

Haruskah Mencukur Rambut Kemaluan Saat Pertama Kali Berhubungan Seks?

Intisari-Online.com – Seorang gadis yang akan segera menikah, mengutarakan bahwa ia merasa gugup dan menyadari bagian dari pribadinya. Ia bertanya haruskah mencukur rambut kemaluan saat pertama kali berhubungan seks setelah menikah nanti? Apakah itu aman?

Ini memang semacam dilema umum di antara banyak pasangan. Sebaiknya memang membicarakan dengan pasangan Anda untuk mengetahui apa yang diinginkannya dan jika itu memang penting. Tapi bila memang Anda ingin mencukurnya, sebaiknya berhati-hati.

Mencukur rambut kemaluan dapat menyebabkan banyak infeksi vagina jika tidak dilakukan dengan benar. Juga, menggunakan pisau cukur mungkin bukan pilihan terbaik sepanjang waktu, dan tentunya Anda tidak ingin ada luka di area pribadi tersebut.

Bukan hanya menyebabkan infeksi saja, tetapi ini juga akan menyakitkan saat menanganinya. Banyak salon yang menawarkan untuk melakukan Brazilian wax, bahkan ini menjadi bagian dari paket kecantikan yang mungkin Anda pilih sebelum menikah. Tetapi yang jelas, pastikan Anda memilih salon yang terpercaya untuk melakukannya. Sebaiknya juga konsultasikan dengan dokter kandungan atau dokter kulit sebelum melakukannya.

Memang selalu dianjurkan untuk memangkas rambut kemaluan, dan tidak menghilangkan sepenuhnya, karena rambut kemaluan ini berfungsi mencegah bakteri yang memasuki alat kelamin. Agar menghindari infeksi, selalu pastikan makanan sehat masuk ke tubuh Anda. Jika mengalami infeksi, sebaiknya menahan diri dari berhubungan seks atau aktivitas seksual lainnya karena ini dapat menularkan kepada pasangan Anda.