Find Us On Social Media :

Mengapa Harus Lakukan Hubungan Seks Dua Kali dalam Seminggu?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 15 Oktober 2015 | 18:20 WIB

Mengapa Harus Lakukan Hubungan Seks Dua Kali dalam Seminggu?

Intisari-Online.com – Seberapa sering Anda berhubungan seks? Setiap hari, hari-hari tertentu saja, atau hanya selama akhir pekan? Jawaban Anda bisa memberikan petunjuk kesehatan jantung Anda. Lakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu!

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology, pria yang berhubungan seks dua kali dalam seminggu kurang rentan terhadap penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak. Dan karenanya, untuk menurunkan risiko menderita penyakit kardiovaskular, pria harus memiliki kehidupan seksual yang aktif.

Selama orgasme, hormon oksitosin dirangsang, yang akhirnya memiliki efek langsung pada menurunkan tekanan darah, sebagai faktor risiko utama penyakit jantung. Ketika seseorang mengalami stres, hormon yang dikeluarkan dapat menyempitkan pembuluh darah dan ini meningkatkan risiko searangan jantung. Namun, dengan seks, tingkat stres cenderung menurun, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung.

Aktivitas seksual juga membantu menurunkan berat badan, karena seks juga dikenal sebagai bentuk olahraga. Seks juga berpengaruh pada tidur, yang kesemuanya berkontribusi terhadap kesehatan jantung.

Sebuah penelitian dalam psikologi Biologi mengungkapkan bahwa mereka yang terlibat dalam hubungan seksual khusus, tidak termasuk masturbasi, menurunkan tekanan darah sistolik dan ini menurunkan kemungkinan menderita penyakit jantung.

Jadi, lakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu tidak hanya membantu jantung tetap fit dan sehat, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan. (healthsite)