Find Us On Social Media :

Wanita Memang Lebih Baik Saat Multitasking

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 24 Januari 2014 | 17:30 WIB

Wanita Memang Lebih Baik Saat Multitasking

Intisari-Online.com – Sebuah penelitian yang dipimpin oleh seorang ilmuwan dari India telah menemukan bahwa wanita lebih baik saat multitasking. Dan pria, lebih baik belajar dan melakukan satu tugas di tangan.

Ragina Verma, profesor di Departemen Radiologi di Perelman School of Medicine, University of Pennsylvania, dan rekannya telah menemukan bahwa pria lebih baik belajar dan melakukan tugas tunggal di tangan seperti bersepeda atau navigasi arah.

Wanita memiliki memori yang unggul dan kemampuan kognisi sosial, yang membuat mereka lebih siap untuk multitasking dan kerja kelompok, demikian menurut siaran pers universitas tersebut.

“Peta ini menunjukkan perbedaan mencolok dan saling melengkapi dalam arsitektur otak manusia yang membantu memberikan potensi dasar saraf, mengapa pria unggul dalam tugas dan wanita pada hal lain,” kata Ragini Verma.

Para ilmuwan telah menemukan perbedaan antara otak laki-laki dan wanita yang bisa menjelaskan mengapa pria lebih baik dalam membaca peta.

Para peneliti mempelajari 949 orang (521 wanita dan 428 pria) berusia 8 – 22 tahun, menggunakan difusi tensor imaging, teknik pencitraan berbasis air, yang dapat melacak dan menyoroti jalur serat yang menghubungkan daerah otak yang berbeda, dan meletakkan dasar untuk jaringan strukturan dari seluruh otak. (indiatimes)