Find Us On Social Media :

Bakat Anak Bukan Hanya Bernyanyi atau Bermain Musik

By Ade Sulaeman, Selasa, 4 Februari 2014 | 18:15 WIB

Bakat Anak Bukan Hanya Bernyanyi atau Bermain Musik

Intisari-Online.com - Anak-anak yang berbakat di bidang musik pada zaman sekarang itu beruntung. Pada masa dahulu sangat langka kesempatan bagi anak yang berbakat di bidang musik.

Bintang Radio dan Televisi mungkin adalah satu-satunya ajang yang berhasil menemukan dan mengorbitkan mereka yang berbakat sebagai penyanyi. 

Tapi zaman sekarang ada banyak ajang yang bisa dimanfaatkan oleh anak Indonesia untuk mengekspresikan bakat di bidang musik. Ada banyak ajang pencarian bakat mulai dari yang konvensional hingga yang online melalui Youtube.

Tapi keberuntungan tersebut tidak menyentuh semua anak. Anak-anak yang berbakat di luar bidang musik kurang mendapat kesempatan untuk mengekspresikan bakatnya.

Padahal ajang untuk mengekspresikan bakat adalah salah satu cara untuk mengenalkan bakat anak agar dikenal oleh masyarakat luas.

Dengan dikenal masyarakat luas, maka anak mendapatkan kesempatan untuk berprofesi sesuai bakatnya.

Bakat anak juga tidak terbatas pada bidang musik. Ada ratusan bahkan ribuan jenis bakat anak mulai dari yang tradisional seperti menggambar, berkebun, berbisnis, menulis, mendongeng, merawat hewan, bermain drama, mengajar hingga yang lebih kontemporer seperti mendesain web dan programmer.

“Butuh sebuah ajang yang memberi kesempatan pada anak untuk mengekspresikan bakatnya, apapun bakatnya,” ungkap Bukik, ayah seorang putri (8 tahun) yang berbakat sebagai blogger.

Bukik yang juga penggagas Indonesia Bercerita menerangkan lebih lanjut bahwa kesempatan untuk mengekspresikan bakat anak itu bisa diwadahi dalam bentuk festival bakat anak yang memungkinkan anak berbagi cerita mengenai bakatnya. Untuk mengikuti Festival Bakat Anak langsung saja klik TemanTakita.com/fba