Find Us On Social Media :

5 Cara Ini Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

By Chatarina Komala, Rabu, 5 Februari 2014 | 19:15 WIB

5 Cara Ini Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

Intisari-Online.com –Kebahagiaan merupakan impian banyak orang. Beragam cara pun dilakukan untuk mewujudkan kebahagiaan menurut versi mereka masing-masing. Namun, tak banyak orang yang menyadari bahwa kebahagiaan dapat dimulai dengan cara yang sederhana sekalipun.Berikut ini adalah 9 cara untuk membuat Anda lebih bahagia dilansir dari magforwomen.com.

1. Berceritalah

Betapapun remehnya hal yang sedang Anda hadapi, berceritalah. Dengan bercerita, Anda dapat berbagi perasaan dengan orang lain. Beban pikiran yang selama ini menghinggapi Anda pun dapat berkurang. Selain itu, hubungan dengan teman, keluarga, maupun partner kerja juga akan jauh lebih baik. 

2. Tak Perlu Serius

Serius memang perlu, tetapi menyikapi segala hal dengan terlalu serius seringkali dapat membuat Anda jadi tak bahagia. Jangan menyia-nyiakan hidup Anda dengan memikirkan hal –hal yang sebetulnya sepele. Bila ada hal yang membuat pikiran Anda menjadi tak tenang, cobalah untuk berpikiran positif dengan memberikan waktu bagi diri Anda untuk memahami dan akhirnya berempati pada hal tersebut. 

3. Buat Target Pencapaian

Tidak sulit membuat daftar yang akan menjadi target pencapaian. To-do-list sederhana pun dapat menjadi patokan bagi hal-hal yang harus Anda selesaikan setiap harinya. Percayalah, ini akan membuat Anda merasa jauh lebih puas dan bahagia setelah berhasil menyelesaikannya.

4. Lakukan dengan Hati

Pernahkah Anda merasakan jantung Anda berdebar kencang saat memikirkan sebuah hal yang ingin Anda lakukan? Jika pernah, jangan buang-buang waktu dan segeralah lakukan. Manjakan diri Anda dengan melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan. Kerjakan dengan hati dan kebahagian akan secara otomatis mengikuti Anda.

5. Tersenyumlah

Senyuman memang mengindikasikan adanya perasaan senang. Tidak hanya membuat Anda mudah didekati orang lain, tetapi senyuman juga dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih bahagia. Toh, tidak ada ruginya memberikan senyuman yang indah bagi setiap orang, bukan? (Magforwomen.com)