Find Us On Social Media :

5 Hal Mengganggu yang Sering Anda Lakukan di Kantor

By Chatarina Komala, Selasa, 11 Februari 2014 | 09:00 WIB

5 Hal Mengganggu yang Sering Anda Lakukan di Kantor

Intisari-Online.com – Apakah Anda merasa ada hal yang mengganggu ketika Anda bekerja? Apakah Anda tidak bisa menyelesaikan apa yang harus Anda selesaikan? Coba renungkan, sebab mungkin Anda sendirilah penyebabnya. Mungkin Anda telah melakukan sesuatu yang salah sehingga menghambat kemajuan dan keseksesan Anda. Berikut ini adalah lima hal mengganggu yang tanpa sadar sering Anda lakukan di kantor.1. Anda tidak ramah

Anda tahu pentingnya menggunakan kata-kata seperti “tolong”, “maaf”, dan “terima kasih”. Tetapi, saat Anda bekerja, Anda menganggap bahwa ini hanya digunakan oleh orang-orang pengecut. Namun, Anda harus tahu, tidak ada yang mampu membangun image Anda jadi lebih baik, selain bersikap sopan dan baik dengan rekan kerja.  2. Anda tidak bisa menghargai

Anda mungkin ingin mengesankan rekan kerja dan bos Anda. Namun, jika Anda selalu mengambil porsi besar dalam kerja tim dan tidak pernah memberi kesempatan bagi anggota yang lain untuk mendapat bagian yang sama, Anda telah melakukan kesalahan besar. Orang-orang yang bekerja dengan Anda pasti akan merasa kesal dan cenderung kurang berinisiatif untuk membantu Anda.Memberikan porsi dan apresiasi adalah cara terbaik untuk terhubung ke orang-orang di sekitar Anda, sehingga Anda memiliki tim yang senang bekerja sama dengan Anda.3. Anda fokus pada kegagalan

Jika Anda selalu fokus pada kegagalan dalam tempat bekerja Anda, secara tidak langsung Anda sudah mempersiapkan diri Anda untuk melakukan lebih banyak kegagalan. Harus Anda sadari, kegagalan merupakan batu pijakan bagi kesuksesan. Banyak orang sukses yang berkali-kali gagal sebelum mereka benar-benar sukses. Kegagalan telah melengkapi mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses.  4. Anda tidak punya perencanaan yang baik

Banyak hal yang tidak akan terlihat mudah jika Anda hanya melanjutkan hidup Anda tanpa rencana apapun. Sangat penting untuk memiliki jadwal dan perencanaan matang, untuk memastikan Anda mencapai sesuatu dengan cara yang tepat dan efektif. Anda mungkin memiliki banyak rencana hebat, namun jika Anda tak mengatur jadwal dengan baik, Anda tidak akan mencapai apa-apa. 5. Anda cenderung terjebak pada kesalahan yang sama

Kita semua cenderung terjebak pada kebiasaan yang salah, seperti ceroboh, gemar menunda, keterlambatan, dan sebagainya. Karenanya, penting untuk segera mengidentifikasi pola-pola kesalahan ini dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya.  (Magforwomen.com)