Find Us On Social Media :

Dendam, 1 Dari 7 Hal dalam Hidup yang Harus Segera Anda Lepaskan

By Chatarina Komala, Minggu, 25 Juni 2017 | 19:00 WIB

7 Hal dalam Hidup yang Harus Segera Anda Lepaskan

Intisari-Online.com - Hidup terlalu berharga untuk disia-siakan. Dan hal simpel untuk mengatasinya, adalah membiarkan hal-hal tak berguna dalam hidup Anda, pergi. Berikut ini 7 hal dalam hidup yang harus segera Anda lepaskan.

1. Teman-teman yang tidak baik

Tinggalkan mereka. Pastikan diri Anda hanya dikelilingi oleh orang-orang positif. Inilah kunci penting, di mana lingkungan akan memberikan Anda dampak positif, juga menginspirasi untuk jadi lebih baik lagi. 

2. Dendam

Apakah Anda pernah merasa tersakiti atau marah pada seseorang. Apakah Anda masih menyimpan keinginan untuk balas dendam, hanya agar mereka merasakan hal yang sama? 

(Baca juga: Begini 7 Cara Menghadapi Orang Pendendam)

Anda harus tahu bahwa hal itu tak berguna. Segera buang perasaan itu jauh-jauh. Sebab, kebencian serupa berpegangan pada bara panas, dan menunggu untuk memberikannya kepada seseorang. Anda hanya akan terus melukai diri Anda sendiri.

3. Kekhawatiran

Apapun yang sedang Anda pikirkan, apapun yang Anda hadapi, apapun yang sudah Anda rencanakan, jangan khawatir. Memang, kekhawatiran adalah hal normal. Namun, dengan terus memikirkannya, apakah itu berguna? Tentu tidak. Kekhawatiran tidak akan merubah situasi atau bahkan perasaan Anda.

4. Rasa bersalah

Inilah saatnya untuk melepaskan masa lalu. Wajar untuk sedikit merasa buruk, namun pada akhirnya Anda tetap harus membiarkan perasaan itu pergi. Toh, Anda selalu dapat menjadi orang yang lebih baik, tanpa harus dihinggapi rasa bersalah.

(Baca juga: Bikin GelengGeleng Kepala, Ini Dia Aturan Aturan Aneh Memelihara Hewan)