Find Us On Social Media :

3 Kalimat Ini Bisa Mengubah Hidup Anda

By Chatarina Komala, Rabu, 19 Maret 2014 | 13:00 WIB

3 Kalimat Ini Bisa Mengubah Hidup Anda

Intisari-Online.com - Banyak hal terjadi dalam hidup seseorang. Baik atau buruk, bermakna atau tidak, seluruhnya bergantung pada cara pandang orang tersebut terhadap dunia.Mudah bagi Anda untuk menemukan banyak buku, blog atau artikel yang memuat pesan-pesan motivasi yang bisa diserap dalam memperbaiki kualitas hidup. Namun, banyak orang tak menyadari akan keberadaan 3 kalimat sederhana sebagai pengingat dan motivasi bagi diri sendiri. Ucapkan tiga kalimat ini pada diri Anda sendiri, dan percayalah hal tersebut dapat mengubah cara pandang dan kehidupan Anda menjadi lebih baik. 

(Baca juga: 7 Saran Untuk Hidup Lebih Berkualitas)

1. Saya di siniKetika merenung, seringkali Anda ditarik untuk mundur masa lalu atau maju melihat ke masa depan. Ini mungkin adalah cara yang Anda gunakan sebagai proses menggapai mimpi atau bahkan melarikan diri dari hal yang sedang melukai Anda. Namun di sini, ada yang harus Anda ingat: satu-satunya kesempatan untuk mengubah hidup Anda, adalah sekarang. Bukan dulu, ataupun di masa yang akan datang.  Ketika Anda berusaha mati-matian untuk melarikan diri dari masa lalu atau mencapai masa depan, tanpa sadar Anda merampas diri Anda sendiri dari kesempatan untuk mengubah hidup Anda, di waktu sekarang. Dan ketika akhirnya Anda berhenti berjalan, Anda akan melihat bahwa ketakutan Anda masih terus melekat, dan Anda belum membuat kemajuan apa-apa.Sebaliknya, ketika Anda berani mengatakan ke diri sendiri: "Ya. Saya di sini," Anda telah memberi diri Anda kesempatan untuk diam, untuk berdamai dengan di mana tempat dan waktu Anda berpijak sekarang. Ini  dapat membantu Anda menilai situasi dari posisi aman, penerimaan, dan menghindari penghakiman. Dengan kata lain, itu adalah keheningan yang memungkinkan Anda untuk mengambil langkah benar di arah yang benar.  

2. Saya menyayangi Anda
Anda mungkin berpikir ini adalah kata-kata yang hanya ditujukan bagi pasangan, dan anggota keluarga. Namun, kata-kata ini juga memiliki kekuatan ketika digunakan kepada orang lain.Bertemu dengan orang lain dan menyayangi mereka akan memampukan Anda terbuka pada perbedaan yang terdapat dari masing-masing mereka. Pun juga dengan latar belakang hidup mereka. Ini memungkinkan Anda untuk menerima mereka dengan segala yang melekat pada diri mereka, ketimbang berusaha untuk mengubah atau mengontrol mereka. 
Di samping itu, hal teresbut juga dapat memungkinkan Anda menjalin hubungan yang lebih dalam, meruntuhkan segala penghalang, serta mengelola respon ketika seseorang merasa marah, frustrasi, atau marah dengan Anda.(Baca juga: Agar Hidup Lebih Bermakna
3. Saya tidak tahuBanyak orang memandang ketidakpastian dan ketidaktahuan sebagai kelemahan. Anda dikondisikan untuk selalu "harus" merasionalisasi, membenarkan, dan menjelaskan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda.Mengatakan "Saya tidak tahu" membuka mata Anda pada kemungkinan munculnya "jalan lain" yang berbeda ketika memandang sesuatu. Ketika Anda merasa seperti sudah memiliki jawaban, Anda juga akan jauh lebih terbuka untuk menerima informasi baru, di mana pikiran Anda secara otomatis akan menyaring atau mengabaikan hal tersebut.Selain itu, keterbukaan untuk informasi baru juga dapat membantu Anda belajar, berkembang, dan membuat hidup Anda menjadi lebih baik. Tak hanya itu, menerima sebuah ketidaktahuan dan ketidakpastian juga membuat Anda rendah hati. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk menerima fakta bahwa Anda tidak selalu dapat memiliki semua jawaban. (Pickthebrain)