Find Us On Social Media :

Agar Hubungan Senantiasa Mesra dengan Pasangan

By Birgitta Ajeng, Kamis, 3 April 2014 | 08:00 WIB

Agar Hubungan Senantiasa Mesra dengan Pasangan

Intisari-Online.com - Dalam menjalani sebuah hubungan, kita tentu merasakan ups and downs. Agar hubungan senantiasa mesra dengan pasangan dan cinta dengan si dia tetap terasa ‘manis’, ada 4 hal yang penting diketahui, dipahami dan dilakukan.

1. Attention

Kebutuhan untuk diperhatikan selalu ada di setiap pasangan. Mendapatkan perhatian dan mampu memberikan perhatian dapat membangun ‘chemistry’. Perhatian adalah tools keharmonisan dalam hubungan. Perhatian bisa berupa hal umum sampai hal kecil.

Intinya, perhatian merupakan hal menyenangkan. Ketika pasangan berada jauh, hal yang diingat pastilah perhatiannya. Namun demikian memberikan perhatian perlu diselaraskan dengan kebutuhan dan karakter pasangan.

Jangan sampai niat positif namun hasil negatif, hal ini bisa jadi karena terlalu berlebihan dan tidak pada tempatnya. Ingatlah, pria tidak menyukai hal detail, namun sebaliknya pada perempuan. So, let’s give small attention but meaningful!

(Baca juga: Tetap Mesra Setelah Lama Menikah)

2. Acceptance

Perhatian dan afeksi perlu ditunjang dengan sikap ‘menerima’ pasangan. Tentulah pasangan memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun toh Anda yang memilih. Jika Anda tidak menerima pasangan, berarti Anda ‘salah’ ketika memilih. Padahal, tidak ada paksaan ketika memilihnya.

Jadi, yakinkan bahwa pilihan Anda tepat. Ketika melihat kekurangan pasangan, tidak perlu dilebihkan. Komunikasikan dan cari jalan keluar bersama. Anda pun pasti memiliki kekurangan bukan. Jika ‘acceptance’ tidak dibangun, perhatian dan afeksi pun akan hilang, dan cinta pun akan hilang. Bahaya bukan?

3. Routine Activity

Hubungan emosional yang hangat bisa dibangun melalui kegiatan rutin yang menyenangkan. Ngobrol pagi bersama, dinner with candle light, travelling, hingga menjalankan hobi bersama.

Carilah variasi kegiatan agar tidak jenuh dan tetap membangun excitement. Ciptakan ide-ide baru yang membuat hidup dengan pasangan tetap bergairah. Nah, mulai sekarang stop bertanya “kamu sudah makan?”