Find Us On Social Media :

Lima Cara Agar Bahagia Tak Lagi Butuh Alasan

By Chatarina Komala, Minggu, 6 April 2014 | 20:30 WIB

Lima Cara Agar Bahagia Tak Lagi Butuh Alasan

Intisari-Online.com - Ada banyak alasan untuk bahagia. Mendapat bonus, rekan kerja baik, makanan lezat, bahkan tidur yang cukup, adalah contohnya. Tapi apakah hal-hal tersebut akan berlangsung selamanya?Untuk menjadi benar-benar bahagia, Anda perlu merasa bahagia dari "dalam" diri Anda sendiri. Memang, ada banyak hal eksternal yang bisa menjadi alasan untuk bahagia. Namun, ketika hal tersebut tak ada, Anda tentu tak pantas menjadi "tak bahagia", bukan?Berikut ini lima cara untuk membuat diri Anda sendiri bahagia, meskipun tanpa alasan. 

1. Jadilah ceriaUntuk menguasai pikiran Anda, penting untuk membuang hal negatif dan memberi jalan bagi hal positif untuk masuk saluran otak Anda. Ini dapat membantu untuk mendaftarkan semua pikiran bahagia, tanpa menyisakan sedikit ruang untuk yang negatif.Nikmati apa pun yang membuat Anda "tersenyum" dari dalam, dan pertahankan perasaan itu di otak Anda.(Baca juga: Tersenyum, Cara Mudah Menstimulasi Otak Agar Merasa Bahagia)2. Biarkan cinta hinggap di setiap langkah Anda
Cinta tidak harus hanya untuk keluarga atau pasangan. Cinta dapat dibagikan dengan siapa pun. Salah satu caranya adalah bersikap baik terhadap orang lain yang sedang kesulitan. Dengan begini, Anda akan penuh dengan energi positif. Namun, Anda harus ingat, berbagi cinta dan kepedulian tak harus dengan perbuatan ekstrem. Perbuatan kecil pun bisa membuat Anda lebih bahagia dari "dalam".
3. Jadilah spiritual
Cara tercepat untuk merasa senang tanpa alasan adalah dengan menjadi spiritual. Cara ini dapat membuat Anda merasa terhubung dengan batin Anda dan merasakan kedamaian dari dalam. Anda juga bisa melakukan praktik meditasi untuk menyingkirkan pikiran-pikiran yang mengganggu pikiran bahagia. 
4. Nikmati dukungan
Luangkan lebih banyak waktu dengan orang yang Anda cintai. Menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang-orang tersebut dapat mengimbangi pikiran sakit dan dapat membuat pikiran Anda kembali seimbang. Ini adalah alasan penting untuk memilih lingkungan sekitar yang tepat bagi Anda. Orang-orang bahagia membuat Anda bahagia.
5. Tarik napas dalam dan panjang
Dengan mengatur pola pernapasan, Anda juga dapat mengontrol suasana hati Anda dengan cara yang lebih dari yang Anda bayangkan. Ketika Anda merasa cemas,  hanya bernapaslah dalam-dalam. Ini akan mengisi paru-paru Anda dengan udara positif. Akibatnya, Anda jadi akan lebih rileks dan merasa damai. (Baca juga: Bahagia karena Memberi
Anda tidak memerlukan kenyamanan atau hal mewah bahan untuk membuat Anda bahagia, sebab kebahagiaan sendiri sudah ada dalam diri Anda. Jika Anda berusaha untuk "menyadarkan" diri Anda untuk bahagia, maka Anda akan bahagia. Mulailah hari Anda dengan senyum dan setengah pekerjaan Anda akan selesai. Ya, sesederhana itu! (Magforwomen)