Find Us On Social Media :

Bersihkan Jiwa dan Raga Anda dengan 8 Tips Ini! (1)

By Ade Sulaeman, Selasa, 22 April 2014 | 08:30 WIB

Bersihkan Jiwa dan Raga Anda dengan 8 Tips Ini! (1)

Intisari-Online.com - Arielle Fierman, seorang motivator dan pelatih kesehatan, memberikan tips membersihkan jiwa dan raga:

1. Minum Air Putih. Tampak sepele, ya? Namun sejumlah penelitian membuktikan, minum banyak air putih mampu membantu mengembalikan energi dan sistem dalam tubuh Anda, termasuk membuat wajah lebih cerah serta kulit menjadi lembut, lembap, segar, dan bercahaya. Paling tidak, penuhi saja kebutuhan delapan gelas air putih setiap hari.

2. Perbanyak Konsumsi Sayuran. “Baik mentah, direbus, ditumis, dipanggang, dikukus, dijus, atau bagaimana pun cara mengolahnya, sayuran tetap memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Terutama membuat kulit bercahaya, membuang racun dari dalam tubuh, dan menambah sistem kekebalan dalam tubuh,” papar Fierman. “Sayuran mengandung banyak serat dan fitonutrien untuk membantu organ-organ dalam tubuh bekerja dalam kondisi terbaiknya.”

3. Jangan Malas Baca Label Makanan! “Jika di supermarket Anda melihat kalimat fat-free atau low-calorie pada kemasan makanan, bukan berarti dengan mengonsumsi makanan itu tubuh Anda lantas bisa otomatis menjadi kurus.

Atau sebaliknya, jika Anda membaca pada labelnya bahwa suatu makanan mengandung lemak, bukan berarti pula tubuh Anda akan mendadak gemuk setelah menyantapnya.” Cermati betul apa yang tubuh butuhkan. Salah satunya dengan selalu membaca fakta nutrisi pada label kemasan makanan yang akan Anda beli.

4. Meditasi. "Ketika saya duduk bersila, dengan kedua tangan di atas paha dan telapak tangan menghadap ke atas untuk beberapa menit dengan mengambil napas dalam-dalam sebanyak tiga kali, secara otomatis saya akan merasa sangat positif, tenang, dan dada dipenuhi dengan motivasi," papar Fierman.

Putar lagu merdu dengan lirik yang positif, duduk dengan tenang, dengarkan lagu dan bernapaslah. Apa yang Anda lakukan tak butuh biaya sepeser pun, tapi akan membawa banyak manfaat buat tubuh dan hidup Anda.

(Intan Y. Septiani/tabloidnova.com)