Find Us On Social Media :

Bersihkan Jiwa dan Raga Anda dengan 8 Tips Ini! (2)

By Ade Sulaeman, Selasa, 22 April 2014 | 09:00 WIB

Bersihkan Jiwa dan Raga Anda dengan 8 Tips Ini! (2)

Intisari-Online.com - Arielle Fierman, seorang motivator dan pelatih kesehatan, memberikan tips membersihkan jiwa dan raga:

5. Berkeringat. "Ya, usahakan agar setidaknya setiap hari Anda berkeringat," saran Fierman. “Pilihlah kegiatan atau olahraga yang Andai amat sukai. Misalnya, menari, mengambil kelas yoga, mengayuh sepeda, berenang, berlari, atau sekadar berjalan kaki.

Luangkan waktu dan lakukan salah satu kegiatan itu sekitar 20-30 menit setiap harinya. Cobalah mendaftar untuk mengikuti kelas-kelas tertentu agar Anda punya kegiatan lain di luar rutinitas harian."

6. Beristirahatlah. Tidur merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, kata Fierman. Ia bahkan mengatakan, tidur mampu membuat tubuh dan pikiran Anda kembali sehat.

"Sistem pencernaan dalam tubuh juga butuh di-charge setiap, agar sel-sel dalam tubuh butuh melakukan regenerasi. Anda hanya punya satu tubuh selama hidup, jadi tubuh Anda juga sama pentingnya dengan pekerjaan yang harus Anda kerjakan di rumah di tengah malam," kata Fierman mengingatkan.

7. Bersihkan Diri. "Yang saya bicarakan ini adalah membersihkan tempat di mana Anda tidur (tempat tidur), tempat di mana Anda bekerja (kantor), tempat di mana Anda mandi (kamar mandi), dan tempat di mana Anda makan (dapur),” tuturnya.

"Rumah yang bersih, meja kerja yang rapi, dan dapur yang terang dengan bahan makanan yang serba segar akan mampu membuat perasaan Anda semakin bahagia.”

Ubahlah sedikit apa yang ada di tempat tidur Anda, misalnya menempatkan vas dengan potongan bunga segar pada salah satu meja di kamar tidur. “Dengan keharuman bunga yang semerbak di dalam kamar tidur, saya yakin, mimpi akan menjadi lebih indah dan tidur pun akan semakin nyenyak!"

8. Rasakan Tujuan Hidup. "Fokuslah pada perasaan ingin bahagia dan tampil menawan setiap saat. Ketika Anda hanya memfokuskan diri pada apa yang Anda rasakan, ketimbang hanya memikirkan hasil yang ingin diraih, Anda akan terhindar dari stres, depresi, atau merasa tertekan.

Sebaliknya, tujuan hidup yang Anda kejar akan lebih mudah diraih. Tuliskan tiga perasaan utama yang ingin Anda rasakan di atas secarik kertas, lalu tempelkan kertas itu di tempat yang bisa selalu Anda lihat. Sehingga Anda akan selalu mengingat apa tujuan hidup Anda sebenarnya."

(Intan Y. Septiani/tabloidnova.com)