Find Us On Social Media :

Menambah Mesra Hubungan dengan Menjauhkan Gadget (2)

By Ade Sulaeman, Kamis, 8 Mei 2014 | 09:30 WIB

Menambah Mesra Hubungan dengan Menjauhkan Gadget (2)

Intisari-Online.com - Dr. Larry D. Rosen, Ph.D, penulis buku Disorder: Understanding Our Obsession with Technology and Overcoming its Hold on Us, memberikan sejumlah panduan yang bisa Anda gunakan untuk menambah mesra hubungan di atas tempat tidur dengan menjauhkan gadget, yaitu:(Baca juga: 10 Jurus Pembuat Hubungan Makin Mesra

1. Sediakan waktu bebas telepon menjelang tidur

Sebaiknya simpan ponsel Anda satu jam sebelum tidur. Lebih baik, matikan ponsel saat Anda tidur sehingga tidak ada notifikasi yang bisa menganggu tidur Anda.

2. Mulailah rutinitas baru

Jika Anda terbiasa memainkan game di ponsel atau pun tablet menjelang tidur, maka ubahlah kebiasaan tersebut dengan aktivitas lain seperti saling menceritakan pengalaman hari ini pada pasangan atau memberikan “servis pijat” dengan si dia secara bergantian.

3. Jangan simpan gadget di samping tempat tidur

Keberadaan benda tersebut di dekat tempat tidur bisa membuat Anda tergiur untuk menggunakannya ketika terbangun di tengah malam. “Karenanya, simpan gadget Anda di meja rias atau di dalam tas yang diletakkan jauh dari tempat tidur,” kata Rosen.

4. Gunakan sesuai fungsi dan kebutuhan

Sebisa mungkin jauhkan gadget dari tempat tidur, tak perlu mencari-cari alasan untuk meletakkan ponsel dekat dengan Anda di tempat tidur. Kalau pun Anda ingin membawa gadget ke atas tempat tidur, manfaatkanlah untuk suatu kegiatan yang bisa menambah mesra hubungan dengan pasangan, misalnya untuk menonton film seksi berduaan dengan si dia. (Nayu Novita/Turi Miasih/chicmagz.com)

Sebelumnya >> Menambah Mesra Hubungan dengan Menjauhkan Gadget (1)