Find Us On Social Media :

Jangan Pernah Lupakan Nasihat Orangtua yang Ini (1)

By Ade Sulaeman, Rabu, 14 Mei 2014 | 20:30 WIB

Jangan Pernah Lupakan Nasihat Orangtua yang Ini (1)

Intisari-Online.com - Orangtua kita memang sering menasihati kita dalam hal apapun. Walau kadang kita merasa kesal sering dinasihati, jangan pernah lupakan nasihat orangtua berikut ini karena ternyata perkataan mereka banyak berpengaruh saat kita membutuhkannya.

Perlakukan orang lain seperti memperlakukan diri sendiri

Beberapa wanita yang ditanya soal nasihat orangtua mengaku hal yang sama. Orangtua mereka menasihati seperti ini. Karena nasihat ini kita akan terbantu bersikap dan memperlakukan orang dengan baik. Semarah atau sefrustasi apapun kita terhadap orang lain, kita tetap berusaha menyelesaikannya dengan baik.(Baca juga: Nasihat Besar dari Orang Kecil

Berhenti merasa bersalah

Banyak hal yang membuat kita merasa bersalah, padahal belum tentu benar. Karena pola pikir seperti ini banyak orang terjebak dan merasa depresi pada kehidupannya. Sebaiknya berhenti menyalahkan diri sendiri. Kalau memang kita melakukan kesalahan, minta maaf dan move on.

Hargai semua pemberian walau tidak suka

Tidak semua orangtua, sahabat atau pacar punya materi cukup untuk memberikan apa yang kita mau. Kalau mereka belum mampu memberi barang yang kita inginkan, coba berusaha menerimanya dan ucapkan terima kasih. Seseorang yang memberikan kita hadiah, tentunya menganggap kita seseorang yang spesial. (kawankumagz.com)

>> Jangan Pernah Lupakan Nasihat Orangtua yang Ini (2)