Find Us On Social Media :

Mengapa Pria Selingkuh?

By Birgitta Ajeng, Kamis, 15 Mei 2014 | 20:00 WIB

Mengapa Pria Selingkuh?

Intisari-Online.com - Selingkuh tak mengenal gender, namun pria punya lebih banyak semangat untuk mewujudkannya. Pertanyaan yang selalu menganggu adalah mengapa pria selingkuh? Ini jawabannya:

1.Pria butuh variasi seks

Menurut David Buzz, profesor psikologi di Texas University, dan penulis buku The Evolution of Desire: Strategies of Human Mating, pria adalah makhluk yang crave sexual variety, haus akan variasi seksual. Lihat saja, mereka lebih sering nonton blue film ketimbang perempuan. Secara biologis pria sudah terprogram untuk menaklukkan perempuan.  Menurut data dari Universitas Nevada yang dirilis awal 2014, 40% pria mencari kepuasan seksual di luar pasangannya, dan 50% pria beristri berselingkuh.

(Baca juga: Kapan Pasangan Menikah Perlu Konsultasi Seksual?)

2.Tidak bahagia dengan pasangannya

Pria bisa saja menunjukkan dominasinya dengan tubuh sekekar Rambo dan sikap kerasnya. Namun sesungguhnya, pria adalah makhluk yang butuh perhatian. Jadi kalau pasangan lengah memberi perhatian, ia akan mencarinya pada perempuan lain.

3.Bosan

Sekitar 90% alasan mengapa pria selingkuh adalah karena merasa bosan dengan pasangannya, demikian dikatakan Steve Santagati, penulis The Manual: A True Bad Boy Explain How Men Think, Date, and Mate – and Wahat Women Can Do to Come Out on Top. Bahkan, bila sang pasangan punya body semolek Jessica Alba atau Miranda Kerr, jika sudah sering melihatnya, tetap akan membuat pria bosan. 

4.Sex is Not Love

Dalam pikiran pria, melakukan hubungan seks tidak sama dengan cinta. Bisa saja ia setengah mati mencintai pasangannya, tapi tetap selingkuh melakukan hubungan seks dengan perempuan lain. Kata Santagati, sehabis selingkuh pria bukan merasa bersalah telah selingkuh, tapi bersalah atas konsekuensinya, seperti si selingkuhannya mendatangi pasangannya, atau pasangannya tahu tentang perselingkuhannya.

(Baca juga: Kehidupan Seks Orang Kaya Terasa Hambar)

5.Karena saya mampu

Yang dibilang selingkuh bukan hanya telah melakukan hubungan seks dengan perempuana lain. Menurut Santagati, bermesraan di internet dengan perempuan lain, saling mengirim video call, atau sex phone, sudah termasuk selingkuh. Kemudahan teknologi kini, memungkinkan pria bisa melakukannya. Kalau saya mampu mengapa tidak melakukannya?, itulah yang pria pikir. 

Itulah lima alasan mengapa pria selingkuh, Semoga bermanfaat. (chicmagz.com)