Find Us On Social Media :

Ini Tanda Teknologi Merusak Kualitas Hubungan Anda dan Pasangan

By Birgitta Ajeng, Sabtu, 17 Mei 2014 | 11:00 WIB

Ini Tanda Teknologi Merusak Kualitas Hubungan Anda dan Pasangan

Intisari-Online.com - Saat ini sulit rasanya menjauhkan diri sejenak dari gadget, padahal hal itu perlu dilakukan. Sebab, kalau tidak dilakukan, teknologi yang bisa diakses melalui gadget dapat merusak hubungan Anda dan pasangan. Berikut ini tanda-tanda teknologi merusak kualitas hubungan Anda dan pasangan.

1. Membuang waktu hanya untuk mengecek kiriman mantan dan incaran

Tak ada manfaatnya melihat-lihat terus status dan apa yang di-posting  mantan atau pria yang Anda sukai dari akun media sosialnya. Mengapa Anda harus merasa "panas" ketika melihat sang mantan berlibur bersama pasangannya ke luar negeri? Apalagi jika Anda sampai berlagak tak sengaja memberi tanda "Like" atau emoticon bertanda hati saat melihat seseorang yang Anda sukai mem-posting  foto terbarunya. Sangat tidak perlu!

2. Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan ponsel ketimbang pasangan

Memperbaharui status pada laman Facebook, atau menulis sesuatu yang sebenarnya tak terlalu penting di Twitter, terasa lebih penting dibandingkan dengan mengobrol santai dengan pasangan, ya? Padahal, bisa jadi seseorang yang sangat aktif di media sosial sebenarnya sedang memiliki masalah dengan pasangannya sendiri.

Bagaimana tidak? Anda lebih asyik memotret makanan yang ada di depan mata dan mem-posting -nya ke media sosial ketimbang menanyakan kepada pasangan, apakah makanannya enak? Ingatlah, Anda tak akan makan menggunakan ponsel, bukan?

(Baca juga: Resep Bahagiakan Istri di Ranjang (1))

3. Selalu khawatir seseorang menulis hal buruk tentang diri Anda

Waduh, kasihan sekali jika Anda benar-benar menganggap media sosial adalah sarana untuk menjelek-jelekkan pribadi orang lain. Memang, ada sebagian orang pengecut yang menjadikan laman media sosialnya sebagai wadah untuk menyerang orang lain. Maka dari itu, positiflah di media sosial.

Tapi percayalah, alasan ini terlalu berlebihan bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, apalagi berkeluarga. Lebih baik taruh ponsel di tempat yang aman dan gunakan waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama orang-orang tercinta. Di dunia ini akan selalu ada orang jahat, tapi lebih baik curahkan perhatian pada seseorang yang secara fisik ada di samping Anda.

4. Posesif terhadap pesan singkat

Anda merasa sudah mengirimkan email atau pesan kepada seseorang pada pukul 08.00 pagi, tapi sampai jam 12.00 pesan Anda tak berbalas. Padahal, Anda tahu orang yang dikirimi pesan sudah membaca pesan itu. Yang Anda lakukan, setiap menit melihat terus ke layar monitor ponsel dan mengecek apakah sudah ada balasan pesan untuk Anda. Sudahlah, lupakan saja pesan itu dan mulailah mengobrol dengan menatap mata sang lawan bicara, yang tak lain adalah pasangan Anda.