Find Us On Social Media :

Ini Kalimat Sederhana yang Bikin Orang Bahagia (1)

By Birgitta Ajeng, Minggu, 25 Mei 2014 | 18:00 WIB

Ini Kalimat Sederhana yang Bikin Orang Bahagia (1)

Intisari-Online.com – Membuat orang lain bahagia itu tidak susah kok. Anda bisa melakukannya cukup dengan mengucapkan kalimat sederhana yang bikin orang bahagia berikut ini.

1. ”Saya senang bertemu dengan kamu.”

Ini merupakan kalimat paling dasar namun cukup efektif untuk mengekspresikan diri Anda terhadap orang lain. Dan kalimat ini sangat mengandung makna dan sugesti yang positif, sehingga orang yang mendengarnya akan merasa senang. Misalnya Anda seorang atasan, ketika ingin menegur bawahan yang belum menunjukkan performa kerjanya, ada baiknya mengawali teguran dengan kalimat positif ini secara tulus. Dengan begitu, Anda sudah berada satu level lebih tinggi dibandingkan orang lain yang setara dengan Anda.

2. “Saya selalu senang setiap bertemu dengan kamu.”

Kalimat positif ini memiliki makna lebih tinggi dibandingkan kalimat sebelumnya. Mungkin saja lawan bicara Anda akan menganggap Anda berlebihan saat mengucapkan kalimat ini, namun jika Anda mampu mengucapkannya dengan ekspresi yang tulus dan bahasa tubuh yang hangat, orang yang mendengarkan akan tersugesti bahwa Anda memang benar-benar mengucapkan hal yang sesungguhnya. Anda bisa mengucapkan hal ini di sela-sela obrolan dengan sesama karyawan di kantor atau teman akrab saat hang out. Sehingga suasana bahagia semakin tercipta di antara Anda dan orang-orang di sekeliling Anda.

(Baca juga: Mengenali Suasana Hati Suami melalui Suaranya, Agar Hubungan Makin Harmonis)

3. “Saya ingat ketika kamu...”

Cobalah sesekali kejutkan seseorang dengan mengucapkan kalimat bernada kenangan ini. Mengingatkan seseorang akan suatu pengalaman yang membuat dirinya merasa berharga, mampu menjamin respons yang sangat positif. Menceritakan sesuatu di masa lalu yang akan membuat seseorang tertawa terbahak-bahak pun akan menularkan kebahagiaan kepada Anda. Namun jika apa yang Anda ceritakan sudah dilupakan olehnya, tak masalah. Anda tetap bisa mengatakan bahwa apa yang ia lakukan di masa lalu itu benar-benar berharga untuk Anda.

4. “Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi...”

Kalimat ini mungkin tak akan terdengar positif, jika Anda tidak melanjutkannya dengan hal yang membuat orang lain yang mendengarnya menjadi berpikir bahwa hal itu adalah benar. Sehingga dampaknya bisa membuat orang lain merasa lega, terbantu, atau berterima kasih kepada Anda. Dengan begitu, ia akan merasa Anda telah membantu memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Dampak positif yang dirasakannya, akan menular kepada Anda dengan seketika.

5. “Wah, kamu benar-benar mengesankan!”

Kalimat ini hampir sama dengan kalimat nomor satu dan dua, namun sebaiknya tekankan bahwa hal yang membuat Anda terkesan adalah dirinya sebagai manusia, bukan sekadar apa yang sudah diperbuatnya. Anda pun bisa mengucapkannya dalam kalimat lain, misalnya “Kamu ternyata oke banget di bidang A, ya.” Atau, “Kamu tahu, tidak, orang-orang senang bahwa kamu...” atau “Kamu hebat, karena mampu bertahan di situasi yang sangat menekan ini.” Katakan kalimat-kalimat tadi dengan cara yang sederhana namun tulus.