Find Us On Social Media :

Hal Kecil yang Bikin Wanita Cemburu

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 4 Juni 2014 | 09:00 WIB

Hal Kecil yang Bikin Wanita Cemburu

Intisari-Online.com – Anda sedang kencan dengan pacar Anda, dan semuanya berjalan lancar. Tiba-tiba, ada pesan pendek masuk ke ponsel Anda. Wah, dari wanita lain! Tak peduli apakah “wanita lain” itu adalah rekan kerja Anda atau teman masa kecil, Anda benar-benar menikmati hubungan itu. Dan pacar Anda pun tersinggung dan kesal, ia pun tidak mood lagi untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan.

“Cemburu adalah emosi dengan fungsi yang berguna,” ujar psikoterapis Vinita Mehta, PhD. “Ini membantu menjaga hubungan jangka panjang, yang pada gilirannya meningkatkan kelangsungan hidup dan reproduksi. Secara teknis disebut adaptasi evolusioner.”(Baca juga: 7 Tips Mengatasi Cemburu Buta

Kecemburuan bekerja sangat baik selamat bertahun-tahun dari sudut pandang evolusi bahwa itu pada dasarnya sebagai naluri bertahan hidup. Ini adalah emosi yang kuat, itulah sebabnya mengapa hal-hal kecil, seperti komentar santai tentang penampilan wanita lain, kecerdasan, atau kepribadian, bisa membuat seseorang terancam.

Apa sih yang hal kecil yang bikin wanita cemburu? Dan Bagaimana para pria harus menanganinya? Simak berikut ini yang dikutip dari men’s health.

Nah, bagaimana dengan pacar Anda? Apakah hal kecil bisa membuatnya cemburu?