Find Us On Social Media :

11 Tips Menjadi Lebih Bahagia (2)

By Birgitta Ajeng, Selasa, 17 Juni 2014 | 13:00 WIB

11 Tips Menjadi Lebih Bahagia (2)

Intisari-Online.com - Ingin lebih bahagia menjalani hidup? Semua harus dimulai dari diri sendiri. Menurut Daylle Deanna Schwartz, seorang ahli motivasi, semakin kita menghargai diri sendiri, semakin kita membangun kepercayaan diri. Bahkan, fakta menunjukkan mereka yang melakukan hal baik terhadap dirinya setiap hari mendapatkan tingkat kebahagiaan lebih tinggi. Dalam tulisan sebelumnya telah dijabarkan beberapa tips menjadi lebih bahagia. Berikut ini beberapa tips lainnya.

6. Utamakan kesehatan

Semua tidak ada gunanya tanpa kesehatan. Anda harus percaya itu. Tapi jangan menyiksa diri dengan usaha untuk menjadi lebih sehat yang berlebihan. Anda yang tahu batas tubuh Anda sendiri. Tak ada salahnya sesekali juga menikmati makanan-makanan “terlarang” dan menikmati hidup.

(Baca juga: Ini Pelajaran Cinta dari Pangeran William dan Kate Middleton (1))

7. Jangan pernah lupa makan teratur

Kesibukan menjadi alasan banyak orang untuk tidak menjaga pola makan teratur. Ini salah. Apapun yang terjadi, sesibuk apapun Anda, sempatkan untuk makan meski  cuma salad atau buah. Kata ilmuwan, membiarkan tekanan darah Anda dalam posisi rendah akan mengirmkan sinyal stress ke otak. Pastikan juga snack sehat selalu ada di meja kerja Anda.

8. Bernafaslah

Saat Anda berada dalam tekanan, stress, beban kerja berlebihan, marah, hal termudah untuk mengatasi semua itu adalah dengan menarik nafas panjang dan mengeluarkannya perlahan. Semua akan menjadi lebih tenang dan teratur.

9. Tentukan area pribadi

Anda mungkin tak percaya, tapi kubikel atau meja kerja Anda adalah area pribadi yang harus Anda buat senyaman mungkin. Serupa halnya dengan kamar tidur. Rajinlah merapikan meja kerja dan buang barang-barang yang membuat Anda tertekan. Kalau perlu, tambahkan bunga segar setiap hari agar mood kerja Anda semakin baik.

10. Carilah sinar matahari

Banyak orang bekerja di ruang terang tapi tidak pernah merasakan sinar matahari langsung. Carilah pekerjaan di mana Anda bisa mengakses sinar matahari, setidaknya beberapa menit dalam sehari. Atau usahakan aAnda keluar gedung selama beberapa menit sebisa mungkin.