Find Us On Social Media :

Ini Tips Untuk Menghadapi Pasangan yang Pecemburu

By Birgitta Ajeng, Jumat, 20 Juni 2014 | 10:00 WIB

Ini Tips Untuk Menghadapi Pasangan yang Pecemburu

Intisari-Online.com - Apakah Anda punya pasangan yang suka cemburu? Jangan langsung kesal dulu kalau pasangan cemburunya berlebihan. Berikut ini beberapa tips untuk menghadapi pasangan yang pecemburu.

1. Yakinkan bahwa Anda mencintainya

Memiliki banyak teman bisa memunculkan rasa cemburu, karena pasangan khawatir akan kehilangan waktu dan perhatian Anda. Coba kenalkan pasangan Anda pada teman-teman dan ajak dia pergi bersama teman-teman Anda. Jangan lupa katakan padanya bahwa Anda mencintainya. Ini akan membuat pasangan merasa aman.

(Baca juga: 6 Cara Menjadi Orang yang Penuh Perhatian)

2. Prioritaskan pasangan

Karena sering bergaul dengan teman lawan jenis, pasangan bisa gampang cemburu. Hal ini wajar. Kalau Anda sering bergaul dengan teman lawan jenis, ajak pasangan untuk ikut bergabung. Anda perlu memprioritaskan perhatian untuk pasangan, sehingga dia merasa yakin bahwa Anda hanya miliknya.

3. Ajak si dia beraktivitas bersama

Anda aktif di berbagai kegiatan? Ajak pasangan ikut serta. Misalnya, Anda gemar berlari dan aktif bergabung dengan komunitas pelari. Anda perlu mengajak pasangan ikut aktif. Selain sama-sama sehat, pasangan juga takkan ngomel lagi karena cemburu.

(Baca juga: 5 Tips Agar Disukai Banyak Orang)

4. Terus berkomunikasi

Anda perlu menjaga intensitas komunikasi dengan pasangan. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi kecurigaan dan kecemburuan pasangan. Setidaknya, Anda perlu memberi kabar tentang kegiatan Anda, agar pasangan tidak curiga.

Nah, itu tadi tips untuk menghadapi pasangan yang pecemburu. Semoga bermanfaat. (chicmagz.com)