Find Us On Social Media :

6 Tips Melawan Rasa Tak Nyaman

By Birgitta Ajeng, Minggu, 22 Juni 2014 | 18:30 WIB

6 Tips Melawan Rasa Tak Nyaman

Intisari-Online.com - Sering kita merasa tak nyaman, lesu, atau kecewa, tanpa tahu persisi apa penyebabnya. Akibatnya, tugas-tugas yang mestinya diselesaikan malah terbengkalai. Berikut tips melawan rasa tak nyaman:

1. Berolahraga

Terutama olahraga yang bersifat aerobik, seperti lari, bersepeda, jalan santai, atau renang. Lakukan sedikitnya 20 menit, 3-5 kali seminggu.

(Baca juga: Makan Buah Stroberi Menurunkan Tekanan Darah)

2. Cobalah mendengarkan musik

Anda perlu mendengarkan musik yang sesuai dengan perasaan yang sedang Anda rasakan. Misalnya, jika sedang sedih, cobalah mendengarkan musik melankolis. Sekilas hal itu sepertinya menambah kesedihan. Tapi setelah tiga atau empat lagu, biasanya akan muncul perubahan positif.

3. Makan dengan benar

Menurut penelitian, karbohidrat adalah makanan yang memiliki efek menenangkan, sedangkan protein cenderung meningkatkan kewaspadaan dan energi metal.

4. Tidur dan bermimpilah

Dengan tidur, kelelahan akan berkurang. Sedangkan dengan mimpi, kejadian-kejadian menekan akan tereliminasi perlahan-lahan.

5. Selalu berpikir positif

Rasa tak nyaman sering muncul dari pikiran-pikiran tidak realistis. Sebuah penelitian menunjukkan, menemukan hal-hal lucu jauh lebih baik ketimbang menangis.