Find Us On Social Media :

Beberapa Hal yang Pura-pura Disukai

By Ulfa Karina, Kamis, 17 Juli 2014 | 07:00 WIB

Beberapa Hal yang Pura-pura Disukai

Intisari-online-.com - Ada anggapan bahwa kejujuran adalah segalanya, namun pada kenyataannya hampir semua orang pernah berpura-pura untuk menyukai sesuatu. Sebuah penelitian yang diambil dari Thread Quora sebuah situs ilmu pengetahuan ternyata menyebutkan, ada beberapa hal yang pura-pura disukai oleh kita selama ini.1. Travelling

Beberapa orang beranggapan berpergian adalah suatu hal yang menyenangkan, tetapi proses kita untuk sampai ketempat tujuanlah yang melelahkan, seperti berkemas, tiket pesawat, rute bus, taksi, tersesat. Sebenarnya kita memang tidak sepenuhnya meyukainya, apalagi harus pulang dengan keadaan rekening tabungan yang kosong melompong.

Bagi beberapa orang pergi ke klub malam memang menjadi gaya hidup, tapi beberapa mungkin kurang menyukainya dan hanya berpura-pura menikmatinya, siapa juga yang akan tahan dengan baju yang kurang nyaman, mengantri untuk masuk, minuman yang mahal, asap rokok. Hanya untuk dilihat orang-orang kebanyakan. Akuilah…

(Baca Juga : Mengenal Fenomena 'Cabe-cabean' yang Marak di Jakarta

Kita memang harus bergaul dengan siapa saja, dan banyak bertemu dengan orang-orang baru. Tetapi semuanya berubah ketika orang yang baru kita kenal mulai menilai apa yang kita lakukan dan membuat kita merasa kurang nyaman.

Sebenarnya kita selalu mengharapkan orang untuk selalu berkata jujur dengan kita, tetapi ketika teman atau orang lain berkata jujur mengenai penampilan kita yang buruk, lantas kita merasa sakit hati dan kurang bisa menerima. Jadi sebenarnya kita harus jujur atau tidak ya?

Kita sudah bersusah payah memasak di dapur, dan menyiapkan segala hidangan agar sempurna. Dan ketika para tamu kita datang lalu mereka hanya berkata “lumayan enak” perasaan kita menjadi berubah, tapi kita tidak berusaha meunujukkannya dihadapan tamu kita.

(Baca Juga : Pelihara Hewan Tingkatkan Empati

Awalnya menyenangkan bertemu dengan saudara, tante, sepupu yang jarang kita temui. Namun semua berubah ketika mereka secara tidak sengaja mulai mengajukan pertanyaan “bagaimana hidupmu, dan apa yang akan kau lakukan kedepannya?” juga pertanyaan-pertanyaan privasi lainnya, seperti “kapan menikah?” dan “kapan memiliki momongan?”

Anda memaksa diri anda untuk membaca buku dengan beratus-ratus halaman, hanya untuk terlihat cerdas di depan teman-teman Anda yang benar-benar menyelesaikan buku tersebut.Apakah salah satu atau beberapa hal yang pura-pura disukai di atas ada dalam daftar Anda? Huffingtonpost.com