Find Us On Social Media :

Kenapa Orang Denmark Bahagia?

By Mohamad Takdir, Minggu, 20 Juli 2014 | 13:00 WIB

Kenapa Orang Denmark Bahagia?

Intisari-Online.com - Peneliti dari University of Warwick menyelidiki kenapa orang Denmark bahagia? Ternyata ada di genetik orang Denmark itu sendiri. Data dari 131 negara dikumpulkan oleh peneliti. Hasilnya bangsa yang secara genetik dekat dengan Denmark, lebih bahagia.

(Baca juga: Bahagia Di Tempat Kerja)

Tahun lalu World Happiness Report dari Perserikatan Bangsa Bangsa melaporkan bahwa Denmark menjadi negeri terbahagia di dunia dengan kepuasan hidup ada di angka 7.69 dari skala satu sampai 10. Negara lain yang menyusul adalah Norwegia, Belanda, Swiss dan Swedia.Negara paling tidak bahagia adalah Togo, Afrika Barat. Denmark sendiri juga memuncaki daftar Eurobarometer, yakni kebahagiaan warga Eropa dari Uni Eropa sejak tahun 1973.Diyakini ada gen tertentu dalam warga Denmark yang mempengaruhi kadar kebahagiaan di otak. Penelitian ini juga melihat elemen lain seperti Produk Domestik Bruto, budaya, agama dan kesejahteraan. Data dari  Gallup World Poll, World Value Survey dan European Quality of Life Surveys digunakan.

(Baca juga: Bahagia Karena Memberi)Professor Andrew Oswald dari University of Warwick mengatakan bahwa mereka juga melihat data dari warga Amerika Serikat dan keturunan warga Eropa di Amerika Serikat. Kenapa orang Denmark bahagia? Selain genetik ada juga bukti kesehatan mental yang baik disebabkan genetik yang bagus. (DailyMail)